Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Events Gresik

Terpilih, 15 Pasang Finalis Cak Yuk

Selasa, 10 Oct 2017 11:51 | editor : Aries Wahyudianto

Sebagian dari 15 pasang finalis yang terpilih

Gresik TERPILIH: Ke-15 pasang finalis Cak Yuk Gresik 2017 berfoto usai lolos seleksi presentasi dan unjuk bakat. (Esti/Radar Gresik)

KOTA – Sebanyak 15 pasangan Cak Yuk Gresik (CYG) terpilih menjadi finalis tahun ini. Mereka akan mempersiapkan diri untuk berlaga memperebutkan selendang dan mahkota Cak Yuk Gresik 2017, November mendatang.

Para finalis ini, nantinya akan memperebutkan 9 gelar yang terdiri dari 5 gelar utama dan 4 gelar atribut. Selain itu, mereka akan memperebutkan Cak Yuk Gresik Favorit yang dihitung berdasarkan dukungan terbanyak dari masyarakat melalui balot yang dimuat Radar Gresik. Seluruh juara akan diserahkan dalam malam grand final di Wahana Ekspresi Poesponegoro, November mendatang.

“Empat gelar atribut terdiri dari Cak dan Yuk Favorit, Berbakat, Inspiratif dan Persahabatan,” sebut Pembina CYG, Abdul Hamim .

Penentuan gelar ini sendiri, dijelaskan Hamim berdasar penentuan para juri yang berasal dari para profesiaonl di luar Gresik. Sedang untuk gelar atribut, dipilih berdasar pertimbangan juri dan paguyuban sesuai dengan atribut yang disematkan.

Untuk Cak dan Yuk Gresik Favorit, ditentukan oleh hasil polling ballot dari Koran Radar Gresik. Dari pengumpulan ballot terbanyak pilihan masyarakat Gresik inilah yang nanti menentukan, Cak dan Yuk Favorit 2017. “Itu menjadi pilihan masyarakat sendiri,” sebut dia.

Usai melakukan technical meeting yang langsung dilakukan tepat pada hari penentuan 15 pasang finalis. Agenda terdekat mereka akan bersiap untuk kegiatan kelas koreografi dan pra karantina. Mereka akan melakukan kegiatan tersebut, sejak 11 hingga 31 Oktober mendatang. “Kami berharap mereka mempersiapkan diri lebih baik, mulai dari kesehatan dan mental, karena semakin banyak hal yang perlu mereka kerjakan dan siapkan,” lanjut dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sri Harini mengatakan, para finalis yang sudah terpilih ini bisa mempromosikan kegiatan pembangunan. “Khususnya sektor pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif dan para finalis ini bisa mengiukuti kompetisi berjenjang lain, seperti Raka Raki Jatim misalnya,” sebutnya. (est/ris)

 

 

 

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia