Jumat, 20 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Persona Gresik

Rambah Bisnis Fashion

Selasa, 10 Oct 2017 11:35 | editor : Aries Wahyudianto

Eni Nuna Setiawan

Eni Nuna Setiawan (Esti/Radar Gresik)

Sukses di bidang usaha kuliner dan tas tidak membuat Eni Nuna Setiawan berpuas diri. Ia kini mulai merambah bisnis fashion. Hal ini dilatar belakangi hobinya berbelanja kebutuhan fashion muslim untuk dirinya sendiri.

"Saya inginhobi dan usaha bisa jalan bareng," ungkap perempuan asal Abdul Karim.

Pengusaha wanita yang juga aktif dalam Komunitas Hijabee Gresik ini mengatakan, usahanya yang beragam dan dirintis sejak lama ini tak melulu mulus. Ia berkali-kali mengalami jatuh bangun akan usahanya. Meski demikian, tak membuat ia putus asa. "Karena saya tidak bisa diam di rumah dan ingin berpenghasilan dari wirausaha, apalagi menjadikan hobi jadi ladang bisnis," ungkap dia.

Bisnis barunya dalam bidang fashion syar'i diakuinya usaha yang paling menyenangkan. Selain hobi yang menjadi penghasilan, juga dikarenakan resiko kerugiannya tak terlalu besar. "Mengurusnyapun tak menyita waktu," celetuknya.

Hal yang semakin membuatnya menikmati sebagai pengusaha di bidang fashion syar'i adalah disaat berbelanja memenuhi stok. Dirinya bisa mengetahui dan banyak belajar terkai5 tren. "Selain itu, saya juga senang saat berbelanja yang membuat senang ketika memilih dan memilah produk untuk dijual maupun dikenakan sendiri," lanjut dia.

Ia menambahkan, bergerak di bisnis barunya ini memiliki dampak positif yang lebih banyak. Dirinya bisa mengajak lebih banyak orang untuk berhijrah. "Tambah lagi bisa dapat pahala, sekaligus membantu mereka terlihat cantik," imbuh dia. (est/rof)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia