Sabtu, 21 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Persona Surabaya
HUT TNI ke 72 Tahun ala Kombes Pol M Iqbal

Datangi Makorem, Bawa Tumpeng dan Kue Tart lalu Suap-suapan

Jumat, 06 Oct 2017 20:42 | editor : Abdul Rozack

HUT TNI ke 72 Tahun ala Kombes Pol M Iqbal

KEBERSAMAAN: Usai acara pemotongan tumpeng dan kue tart ultah, semua pejabat utama Korem 084/Bhaskara Jaya dan pejabat Polrestabes Surabaya berfoto bersama di depan halaman makore dan memekikkan semboyan, “We Are Strong” untuk Surabaya dan Indonesia. (SATRIA NUGRAHA / RADAR SURABAYA)

SURABAYA;  Kado  peringatan HUT TNI ke-72 tahun oleh Polrestabes Surabaya sungguh istimewah. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, bersama pejabat utama dan staf, termasuk seluruh kapolsek jajarannya ramai-ramai datang ke Makorem 084/Bhaskara Jaya (BJ) di Jalan A Yani, Surabaya.

   Kejutan sebagai mitra bersinergi dalam menjaga keamanan dan keteriban di Surabaya ini dilakukan Kamis (5/10) siang hari. Iqbal membawa tumpeng nasi kuning berukuran besar dan kue tart ultah. Spontanitas ini membuat para anggota Korem084/Bhaskara Jaya terkejut dan haru. Kasrem Letkol Inf. Hery Suprapto  memimpin penyambutan bersama Dandim Surabaya Timur, Utara dan Selatan. Setelah dua institusi ini berkumpul, acara potong tumpeng dan kue bertuliskan angka 72 tahun dilakukan di halaman depan makorem setelah ditiup Kasrem Hery Suprapto.  Tidak hanya menyanyikan lagi ulang tahun, acara suap-suapan nasi tumpeng juga mewarnai  perayaan HUT TNI tahun ini dan menambah kemeriahan. Gelak tawa, tepuk tangan riuh menggema, suasana makin akrab ditunjukkan kedua lembaga pemangku keamanan di Surabaya ini.

    Kata M Iqbal, TNI adalah saudara dalam rangka menjaga ketertiban dam keamanan di masyarakat. Kedua unsur ini selalu bersama-sama di setiap kesempatan. Pihaknya bangga dapat bekerjasama dengan Korem 084/BJ selama ini.  “Polisi-polisi Suroboyo, sangat bangga akan Tentara Nasional Indonesia, artinya persembahan kami adalah kami selalu ingin bersama-sama mendedikasikan diri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Dan  inilah  wujud dari pada persaudaraan, tidak ada sekat di antara kita. Tidak ada batas di antara kita. Suka Polisi adalah suka TNI, begitu juga duka. Kami bersama sama menjaga keamanan.” Selamat Ulang Tahun buat TNI kita,” ungkap M Iqbal.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia