Senin, 20 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Persona
Hobi Fotografi Kapolrestabes Surabaya

Kombes Pol M Iqbal, Foto untuk Bangun Persepsi Publik

Senin, 18 Sep 2017 18:53 | editor : Abdul Rozack

BERAKSI: Kapolrestabes M Iqbal saat memotret anak buahnya, yakni Bripda Herlin dan Bella. (foto atas) Kapolrestabes M Iqbal didampingi Argo Dion puas melihat hasil jepretannya.

BERAKSI: Kapolrestabes M Iqbal saat memotret anak buahnya, yakni Bripda Herlin dan Bella. (foto atas) Kapolrestabes M Iqbal didampingi Argo Dion puas melihat hasil jepretannya. (SATRIA NUGRAHA / RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Tak banyak yang tahu, ternyata Kombes Pol M Iqbal yang dilantik menjadi Kapolrestabes Surabaya pada 6 Desember 2016 ini punya hobi fotografi. Dua kamera yahud pun ia miliki, yang satu DSLR sedangkan satunya mirrorless. 

"Saat ngelencer (liburan, Red) dengan keluarga saya selalu membawa kamera. Saya juga suka memotret pemandangan. Melihat foto itu mengasyikkan," ujar perwira menengah kelahiran Palembang ini. 

Sebagai seorang pimpinan polisi M Iqbal paham betul fungsi dunia fotografi. Di era globalisasi seperti sekarang ini, peran media, khususnya fotografi luar biasa pengaruhnya untuk membangun persepsi publik. Tak heran, Ia langsung membentuk tim dokumen khusus usai dilantik menjadi Kapolrestabes Surabaya. Semua kegiatan polisi didokumentasikan secara apik agar bisa dilihat oleh masyarakat. 

“Fotografi juga bisa mengungkap atau mencegah aksi kejahatan, misalnya berita foto tentang aksi blusukan polisi,” terangnya.

Kepiawaian Kapolrestabes M Iqbal menjinakkan canggihnya kamera dia tunjukkan saat pembukaan sebuah toko kamera di Surabaya. Dengan memakai kamera mirrorless ia memotret dua polwan cantik Bripda Herlin dan Bella yang bertugas dibagian Humas Polrestabes Surabaya. Tak hanya piawai memotret M Iqbal juga jeli mengarahkan dua anak buahnya yang menjadi model itu.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia