Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Persiapan Gresik Job Fair 2017

Puluhan Perusahaan Siapkan 2.500 Lowongan

Senin, 18 Sep 2017 09:55 | editor : Aries Wahyudianto

TERSEDIA : Ribuan lowongan bakal disiapkan oleh puluhan perusahaan dalam even Job Fair 2017 Oktober mendatang.

TERSEDIA : Ribuan lowongan bakal disiapkan oleh puluhan perusahaan dalam even Job Fair 2017 Oktober mendatang. (Dok/Radar Gresik)

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Gresik terus mematangkan persiapan penyelenggaraan Gresik Job Fair 2017. Sampai saat ini sudah ada puluhan perusaaan yang memastikan diri ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

FA ROFIQ

Wartawan Radar Gresik

KENDATI pelaksanaanya sebulan lagi, Disnaker masih berharap perusahaan-perusahaan yang lain bisa segera mendaftarkan diri. Kepala Disnaker Kabupaten Gresik, Mulyanto mengatakan, hingga saat ini sudah ada 25 perusahaan yang memastikan diri ikut berpartisipasi. Pihaknya masih menunggu perusahaan yang lain untuk segera mendaftar. “Kami mentargetkan ada sekitar 50 perusahaan yang mengikuti kegiatan rutin ini,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, pada pelaksanaan job fair tahun 2017 ini pihaknya menargetkan ada 2.500 lowongan pekerjaan dari berbagai posisi. Harapannya, seluruh lowongan ini bisa diisi dari masyarakat Gresik sendiri. “Tetap kami buka untuk umum, tapi kami berharap masyarakat Gresik bisa memaksimalkan peluang ini,” terang dia.

Dijelaskan, pelaksanaan job fair rencananya bakal digelar pada Oktober mendatang di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos). Diharapkan masyarakat bisa segera menyiapkan berkasnya untuk mengikuti kegiatan ini. “Bagi masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan ini bisa segera melengkapi berkas lamaran, jadi nanti bisa langsung melakukan interview dengan perusahaan,” katanya.

Ditambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Gresik. Sebab, selama ini Disnaker memang fokus untuk memberikan pelatihan skill kepada masyarakat Gresik. “Dan job fair ini diselenggarakan untuk mendekatkan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan,” imbuh dia.

Dodi, HRD Manajer PT Indopipe mengungkapkan, pihaknya memang akan bergabung mengikuti Gresik Job Fair 2017. Dari even bursa kerja akbar di Gresik ini, perusahaanya berharap bisa mendapatkan kandidat tenaga kerja yang kompeten dan sesuai dengan yang dia butuhkan. "Kami akan membuka lowongan untuk beberapa bagian dan unit. Kalau bisa memang warga Gresik yang bisa mengisi kebutuhan itu," kata Dodi.  (*/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia