Sabtu, 25 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi
Dongkrak Industri Otomotif di Jatim

Akan Lebih Meriah, GIIAS Surabaya 2017 Diikuti 20 ATPM

Kamis, 14 Sep 2017 20:21 | editor : Abdul Rozack

PAMERAN MOBIL: Jumpa pers penyelenggara GIIAS Surabaya 2017 yang berlangsung di Hotel Garden Palace Surabaya, Kamis (14/9).

PAMERAN MOBIL: Jumpa pers penyelenggara GIIAS Surabaya 2017 yang berlangsung di Hotel Garden Palace Surabaya, Kamis (14/9). (ANGGUN ANGKAWIJAYA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Setelah sukses di Makassar dan Jakarta, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal digelar di Surabaya. Acara GIIAS Surabaya 2017 ini akan dilaksanakan di Grand City Convex Surabaya pada 20–24 September mendatang.  

Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia  (Gaikindo), Kukuh Kumara mengatakan, GIIAS dipercaya menjadi salah satu faktor yang memberikan kontribusi positif untuk mendongkrak industri otomotif nasional

“Kami berharap pameran ini dapat mendongkrak pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” terang Kukuh Kumara, saat jumpa pers di Hotel Garden Palace Surabaya, Kamis (14/9). 

Ilustrasi

Ilustrasi (Grafis: Fajar)

Dalam ajang GIIAS Surabaya 2017 kali ini, penyelenggara mengangkat First Class Auto Show menjadi tema acara. Ada 20 agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang ikut meramaikan pameran kali ini. Dibandingkan tahun lalu, menurut Kukuh, jumlah peserta pameran bertambah lima ATPM. 

“Isuzu dan Nissan Datsun tidak ikut GIIAS tahun ini. Sedangkan Wuling dari Tiongkok menjadi anggota baru yang tampil pertama di Surabaya,” ungkap dia. 

Kukuh menambahkan, dalam GIIAS tidak hanya memamerkan produk otomotif saja, tapi ada juga gathering di area outdoor yang temanya berbeda setiap hari. Seperti Camping Ground, Ladies Night, Classic Night, Modification Sport, Konvoi All Communitesi yang diadakan mulai 20 September. 

“Kami juga bekerjasama dengan beberapa tenant dalam menyediakan makanan dan minuman dengan produk yang terkenal mereka. Jadi pengunjung tidak perlu jauh-jauh makan atau minum,” tutur Kukuh. 

Dalam GIIAS yang menempati luas area pameran mencapai 8.038 meter persegi (m2) ini juga diadakan Workshop Otomotif NMAA, Audio Battle Community, Test Drive, serta berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti EduCare, Student Day, Pavilion lKM Otomotif Jawa Timur, dan Bantuan Sertifikasi SMK 3 Boyolangu Tulungagung.

“Nanti akan ada pameran dan workshop bagi pelaku khusus after market. Bagi pelajar dan mahasiswa ada buy one get one. Syaratnya  dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa,” terang Kukuh. 

Sementara itu, Presiden Direktur Amara Group Andy Wismansyah menyebutkan, GIIAS Surabaya 2017 memiliki keterkaitan dengan dua pameran GIIAS sebelumnya.

 “Harapan kami kesuksesan GIIAS Makassar dan ICE BSD Tangerang akan menuIar ke GIIAS Surabaya. GIIAS Surabaya auto Show 2017 akan merepresetasikan pameran otomotif terbesar di Indonesia yang telah diakui oleh dunia,” ungkap Andy.  

Lebih lanjut, Andy berharap kerja sama sinergis antara Amara Group melalui One Event dan Gaikindo bisa berjalan baik hingga perhelatan GIIAS Surabaya 2017 yang akan dimulai sepekan mendatang. Hingga saat ini One Event telah merampungkan semua persiapan non teknis dan siap untuk menyulap kembali Grand City Convex Surabaya menjadi arena pameran yang menarik. 

Direktur One Event selaku organizer GIIAS 2017, Yusuf Karim Ungsi mengungkapkan, dengan konsep ”First Class Auto Show”, GIIAS Surabaya Auto Show 2017 akan memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta otomotif di Surabaya.  GllAS Surabaya Auto Show 2017 menghadirkan sejumlah brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini. Masyarakat akan dipuaskan dengan hadirnya brand-brand terbaik dari agen pemegang merek dengan kategori Passenger Cars, dan Commercial Cars.

"Kita tinggal menghitung hari untuk menggelar GIIAS Surabaya 2017. Sejauh ini semua persiapan yang dilakukan sudah berjalan lancar, tinggal eksekusinya saja. Sebelum event berlangsung, kami dan Gaikindo telah menggelar aktivitas CSR seperti GIIAS EduCare dan aksi donor darah, sebagai rangkaran acara yang selalu ada di GIIAS Surabaya 2017," papar Yusuf.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia