Sabtu, 23 Sep 2017
radarsurabaya
Hukum & Kriminal

Motor Bersenggolan, Jatuh Dilindas Truk Siswi SMP Tewas

Kamis, 14 Sep 2017 18:11 | editor : Abdul Rozack

Petugas Mengevakuasi Korban Siswi SMP

Petugas Mengevakuasi Korban Siswi SMP (ISTIMEWA)

SURABAYA - Nasib naas dialami Radieta Raehan Anisa, 16, warga Jalan Tempel Sukorejo 1. Pelajar SMP ini tewas setelah korban terlindas truk boks yang dkemudikan oleh Kusnanto, 68, warga Jalan Grudo 2, Surabaya. 

Dari data yang dihimpun Radar Surabaya, sebelumnya siswi SMP Praja Mukti kelas VII ini sempat bersenggolan dengan sepeda motor lain yang tidak diketahui identitasnya. 

Akibat bersenggolan tersebut korban terjatuh kekanan tepatnya di Jalan Pandegiling. Apes menimpa, sebab bersamaan jatuhnya korban melintas truk yang dikemudikan oleh Kusnanto. Akibat terjatuh mendadak itu, Kusnanto tak bisa menguasai kendaraanya dan langsung menabrak korban. 

Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Bayu Halim Nugroho menjelaskan korban tewas seketika di lokasi kejadian setelah terlindas truk boks dengan nopol L 9480 T. Dimana sebelumnya terlindas itu, korban sempat bersenggolan dengan motor lainnya yang membut korban terjatuh. "Saat itu truk boks ini melintas dan kaget setelah melihat korban terlindas mobilnya," kata AKP Bayu Halim Nugroho, Rabu (13/9).

Bayu mengatakan korban sendiri merupakan pelajar SMP kelas VII di SMP Praja Mukti. "Kami periksa barang bawaan dari korban ini tidak memiliki SIM, dan dugaan korban ini pulang sekolah," terangnya.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.00, dimana saat itu korban yang mengendarai motor nopol L 3347 FW melintas di Jalan Pandegiling. Dimana korban sempat bersenggolan dengan sepeda motor lain, yang membuat korban tidak dapat mengendalikan laju motornya dan terjatuh.

Pasca kejadain itu ,truk boks yang dikendarai oleh Kusnanto ini langsung berhenti. Sedangkan warga sekitar berusaha menolong korban.

Namun naas nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Tak berlangsung lama datang polisi yang mendapat laporan adanya kecelakaan dengan korban meninggal dunia. 

Saat polisi datang langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soetomo. "Kami juga sudah menguhungi pihak keluarga, dan langsung diambil oleh pihak keluarga korban," ucap Bayu.

Sementara itu truk boks, dan pengemudinya diamanakan ke Unit Laka Lantas Polrestabes Suabaya. "Saat ini masih kami periksa pengemudi ini," pungkas Bayu.

(sb/sar/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia