Sabtu, 23 Sep 2017
radarsurabaya
Hukum & Kriminal

Ditinggal Semenit, Motor Driver Ojek Online Raib

Kamis, 14 Sep 2017 17:59 | editor : Abdul Rozack

Ilustrasi

Ilustrasi (Grafis: Fajar)

SURABAYA - Pencuri motor Surabaya semakin mahir saat beraksi. Terbukti hanya dalam hitungan detik mereka berhasil menggondol sepeda motor. Kali ini yang menjadi korban adalah Rusdi, 30, warga Jalan Kebalen Kulon. 

Motor driver gojek tersebut hilang setelah di parkir di depan pusat perbelanjaan di Jalan Rajawali, Surabaya Rabu malam ( 12/9). Saat dikonformasi, Rusdi menjelaskan motor Honda Beat dengan nopol  L 6907 NK tersebut hilang sekitar jam 22.00. 

Saat itu, dia mendapatkan orderan ojek oleh salah satu pengunjung pusat perbelanjaan tersebut. Setelah di lokasi, dia lantas memarkirkan sepedanya. Dia parkir tidak di area parkir melainkan diletakkan di luar arena parkir tersebut. 

"Kami (driver ojek online,red) sudah terbiasa parkir disana. Saat itu, selain motor saya, juga ada enam motor lain yang berada di lokasi itu," ungkap Rusdi kepada Radar Surabaya, Kamis ( 13/9). 

Dia menjelaskan setelah motor warna merah putih tersebut diparkir, dia lantas menunggu penumpang di lobi sambil membeli kopi.  Sebelum diparkir, dia sudah memastikan jika motornya sudah dikunci. Hanya saja, saat kembali motornya sudah tidak ada. 

"Saya hanya semenitan meninggalkan motor.  Saya kembali motornya sudah tidak ada, diembat Pencuri motor Surabaya," terangnya. 

Dia menjelaskan selama ini belum pernah terjadi kehilangan motor di lokasi tersebut. Dia menduga jika lokasi tersebut sudah diawasi oleh Pencuri motor Surabaya. Meski demikian,  Rusdi sudah dua kali menjadi korban curanmor. Motor yang hilang terakhir tersebut juga masih kredit. 

"Motor tersebut belum lunas, sebelumnya motor saya juga hilang," jelas pria yang sudah dua tahun bekerja sebagai ojek online itu. 

Meski demikian,  dia belum melaporkan kasus pencurian yang menimpanya kepadanya. Namun saat dikonformasi, dia berencana mendatangi polsek bubutan untuk melaporkannya dengan membawa barang bukti berupa surat-surat motor tersebut. 

"Rencananya sore ini (Rabu, 13/9,red)  saya akan melaporkannya," ungkap bapak satu anak ini

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia