Rabu, 22 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Laga Lawan Persinga, Persebaya Wajib Menang dan Juara Grup

Rabu, 13 Sep 2017 19:44 | editor : Abdul Rozack

Rikcy Kayame

Rikcy Kayame (Dokumen Radar Surabaya)

Surabaya - Persebaya mencanangkan target mengakhiri laga grup 5 dengan manis. Menjamu Persinga Ngawi, Kamis (14/9) skuad Green Force mematok poin penuh.  Tak ingin mengulang hasil seri pada pertemuan pertama, kali ini Persebaya wajib meraih kemenangan untuk memantapkan posisi sebagai juara grup 5. 

Meski formasi tak lengkap tim asuhan Alfredo Vera ini sudah menyiapkan altrenatif strategi ketika menjamu Persinga Ngawi. Ada tiga pemain yang dipastikan absen. Yogi Novrian sedang masa tugas militernya. Sedangkan dua pemain lain, Rendi Irwan dan Oktafianus Fernando sedang berada di Jakarta untuk menjalani terapi cedera.

Sebagai alternatif, Alfredo Vera menyiapkan sejumlah pemain depan. Satu di antaranya adalah Ricky Kayame. Ketajaman pemain asal Papua ini terbilang tajam. Meski belum mencetak gol di kompetisi resmi, Ricky sudah mencetak empat gol di uji coba Persebaya kala menghadapi Internal All Star belum lama ini.

"Yogi kembali masih tanggal 17 nanti jadi dia tidak akan main. Tapi posisinya disini kita masih ada stok, ada Ricky dan Fauzi. Kita akan coba siapa yang lebih siap," ungkap Alfredo Vera, Rabu (13/9).

Sejauh ini, Alfredo selalu menjadikan Rishadi Fauzi sebagai ujung tombak Persebaya. Namun di beberapa pertandingan terakhir, posisi mantan pemain Madura United itu diberikan kepada Yogi Novrian yang sudah menemukan permainan terbaiknya.

Disisi lain, laga melawan Persinga bisa menjadi ajang pembuktian Ricky Kayame jika Alfredo memberikan kepercayaan kepada sejak menit awal.  Dari kubu tim tamu, meskipun menghadapi lawan berat tim asuhan Fachrudin ini berharap bisa mencuru poin dari Persebaya. 

Menurut pelatih asal Surabaya ini tidak ada persiapan secara khusus untuk bertanding melawan Persebaya, namun hanya mental saja yang harus dipersiapkan karena Persebaya bermain di kandang dengan basis suporter yang cukup banyak.

"Secara khusus tidak ada yang dipersiapkan mungkin cuma mental karena bermain di kandang dengan basis suporter yang banyak. Tapi kita tetap mewaspadai semua lini pemain Persebaya," ungkap mantan pelatih Bhayangkara FC U-19 ini. 

Sementara itu dari segi permainan, menurutnya tidak hanya secara personal melainkan semua pemain Persebaya harus diwaspadai. Sebelumnya pada putaran pertama liga 2, Juli lalu di Stadion Ketonggo, Ngawi,  Persinga Ngawi berhasil menahan  Persebaya dengan skor 1-1. Persebaya mencetak gol lewat  Misbakus Solikin sedangkan  gol tuan rumah dicetak Slamet Larso.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia