Senin, 25 Sep 2017
radarsurabaya
Hukum & Kriminal

Embat HP Polisi di Toko Baju Milik Polisi di Tangkap Polisi

Rabu, 13 Sep 2017 19:21 | editor : Abdul Rozack

PAMER HP CURIAN: Sulhan bergaya dengan HP curian Samsung J5.

PAMER HP CURIAN: Sulhan bergaya dengan HP curian Samsung J5. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Mencuri tidak selamanya terjerat masalah ekonomi. Alasan mencuri bisa karena adanya kesempatan. Khusus untuk alasan yang kedua inilah dipilih Sulhan, 38, untuk menggasak HP milik anggota polisi, Hobir. Akibat ulahnya mencuri HP itu, membuat warga Jaddung Barat Trageh dijebloskan ke penjara. 

Kepada penyidik, Sulhan mengaku tergoda adanya HP yang tergeletak di tumpukan baju. Saat itulah muncul niatan untuk menyikat HP yang ditinggal pemiliknya. “Niatan itu sekilas saat melihat ada HP di tumpukan baju. Dan rencana saya HP itu saya jual untuk menambah kebutuhan,” ungkap Sulhan, Selasa (12/9).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Budi Waluyo mengatakan bahwa Sulhan ditangkap Senin (11/9). Dia ditangkap saat beraksi di toko Zeno Lantai I Timur Blok B PGS Jalan Dupak. Penangkapan tersebut bermula saat korban kebingungan mencari HP merk Samsung J5 di tumpukan baju. 

“Korban keluar sebentar untuk mengambil makanan yang ia pesan. Namun saat dia kembali HP-nya sudah tidak ada,” ungkap AKP Budi, Selasa (12/9). Korban yang juga anggota polisi itu menanyakan kepada penjaga toko yang juga miliknya. Penjaga toko mengatakan ada pria mengenakan baju kotak-kotak mendatangi toko dan melihat baju. 

Naluri sebagai polisi membuatnya curiga dengan ciri-ciri pelaku. “Korban mengejar dan mendapati tersangka di ujung tangga pasar PGS, dan langsung menggeledah. Tetapi pelaku menolak dikatakan mencuri dan ngotot HP tersebut diklaim sebagai miliknya,” lanjutnya. 

Korban mengambil dos book HP-nya kemudian mencocokkan dengan hp yang dibawa maling tersebut. Hasilnya nomor serinya cocok dan tersangka tidak bisa mengelak. Selanjutnya pelaku digelandang ke Polsek Bubutan untuk dimintai keterangan.

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia