Sabtu, 25 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Perempuan Budak SS Diringkus

Rabu, 13 Sep 2017 10:15 | editor : Aries Wahyudianto

Miawati tersangka bawa sabu diamankan Reskoba Polres gresik

Miawati tersangka bawa sabu diamankan Reskoba Polres gresik (Yudi/Radar Gresik)

SATUAN Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Gresik meringkus perempuan budak sabu-sabu (SS). Pelaku adalah Debby Miawati, 43, warga Perum Karanglo Blok D/14, Kecamatan Singosari, Malang. Dia diringkus saat melakukan transaksi secara ranjau.

Usai ditangkap pelaku yang selama ini indekost di Jalan Karang Empat XIII/10 Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari Surabaya langsung digelandang ke Mapolres Gresik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penangkapan wanita budak SS tersebut bermula dari informasi yang didapatkan polisi dari masyarakat terkait adanya jual beli SS di Jalan Veteran, Kebomas. Polisi kemudian melakukan pemantauan di lokasi kejadian. Benar saja, usai mengambil barang pesanannya pelaku langsung diringkus polisi.

Kepala Satreskoba Polres Gresik AKP Chotib Widiyanto mengatakan pelaku melakukan transaksi dengan cara ranjau. Dimana pengedar meletakkan barang haram tersebut disalah satu tempat di Jalan Veteran. "Setelah pelaku hendak mengambil barang tersebut, kami langsung melakukan penangkapan," ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu paket sabu seberat 0,69 gram, satu bungkus rokok serta dua unit handphone. "Kami sudah mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku," ungkap dia.

Mantan Kasat Reskoba Polres Polres Sidoarjo ini mengatakan atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 UU 35/2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (rof/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia