Rabu, 20 Sep 2017
radarsurabaya
Gresik
UU ITE

Andhi Divonis 1 Bulan

Rabu, 13 Sep 2017 10:05 | editor : Aries Wahyudianto

Andhy Mardi Utama saat Jalanai sidang diputus satu bulan di PN Gresik

Andhy Mardi Utama saat Jalanai sidang diputus satu bulan di PN Gresik (YUDHI/RADAR GRESIK)

MAJELIS hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik memvonis Andi Mardi Utama, dengan kurungan 1 bulan. Pengurus DPD Partai Golkar Gresik ini dinilai terbukti secara dan meyakinkan melakukan pencemaran nama baik terhadap pengusaha H Syaiful Arif atau H Ipung.

Selain pidana kurungan 1 bulan, majelis hakim juga memberi pidana denda sebesar Rp 5 juta serta diharuskan membatar perkara Rp 2 ribu. Putusan ini lebih ringan dibanding tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Pompy, yang meminta hukuman 3 bulan dan denda Rp 10 juta subsider kurungan 2 bulan.

Atas putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim, Fitria Ade Maya ini, baik terdakwa maupun JPU menyatakan pikir-pikir. Nasihan, penasehat hukum terdakwa memilih pikir-pikir. "Sebab, vonis terhadap klien kami ini belum ada perintah penahanan," ujar kuasa hukum terdakwa usai pengadilan selesai.

Sementara itu, setelah mendengarkan keputusan dari majelis. JPU Pompy, juga melakukan hal yang sama yakni pikir-pikir. "Kami juga masih pikir-pikir, langkah apa yang akan kami lakukan selanjutnya. Masih kami, bicarakan di internal kami," kata Pompy.

Sebelumnya majelis hakim dalam amar putusannya mengungkapkan, terdakwa dengan korban sudah berdamai. Terdakwa mengaku tidak tahu jika meme yang dia buat. Ternyata disebarluaskan melalui grup Whats App, sehingga muncul kasus ini. (fit/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia