Rabu, 20 Sep 2017
radarsurabaya
Gresik
KEPEGAWAIAN

Belum Ada Rekrutmen PNS

Rabu, 13 Sep 2017 09:56 | editor : Aries Wahyudianto

M Nadlif

M Nadlif (Dok/Radar Gresik)

PEMBUKAAN pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di beberapa kementerian, dipastikan tidak terjadi di lingkungan Pemkab Gresik. Pasalnya, sampai sekarang status moratorium penerimaan CPNS di daerah setempat masih belum dicabut. Kepastian itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik, Nadlif.

Hingga kini pihaknya pun masih menunggu status moratorium tersebut dicabut, sehingga Pemkab Gresik bisa segera merekrut PNS baru. “Sampai sekarang di Gresik belum ada pembukaan CPNS karena masih moratorium,” ujarnya.

Menurut dia, terkait kapan rencana perekrutan PNS, Pemkab Gresik hanya bisa menunggu keputusan pemerintah pusat. Meski kebutuhan di Kabupaten Gresik sangat banyak, tapi upaya yang bisa dilakukan hanya mengusulkan. “Untuk total kebutuhan PNS di Gresik sudah kami laporkan ke pusat,” terang dia.

Dikatakan, sejak moratorium diberlakukan hingga tahun ini, total kebutuhan PNS di Kabupaten Gresik mencapai 2.928 orang. Jika ke depan tetap tidak melakukan perekrutan, maka kebutuhan PNS hingga 5 tahun ini bisa mencapai 4.128 orang. “Dengan perkiraan terjadi kekosongan, akibat pensiun PNS per tahun 300 orang,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya akan langsung mengumumkan kepada masyarakat ketika status moratorium sudah dicabut. Sehingga masyarakat juga bisa ikut mendaftarkan diri. “Masyarakat harus tetap berhati-hati dan jangan mudah percaya,” imbuhnya. (rof/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia