Selasa, 24 Apr 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Kapolresta Berikan Penghargaan Sekaligus Sanksi

Selasa, 12 Sep 2017 08:53 | editor : Lambertus Hurek

TEGAS: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji (paling kanan) dalam apel pagi, Senin (11/9), memberikan teguran kepada anggotanya yang melakukan pelanggaran disiplin.

TEGAS: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji (paling kanan) dalam apel pagi, Senin (11/9), memberikan teguran kepada anggotanya yang melakukan pelanggaran disiplin. (SURYANTO/RADAR SIDOARJO)

KOTA-Ada suasana yang berbeda dalam apel pagi di halaman mapolresta Sidoarjo, Senin (11/9) pagi. Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji memberikan penghargaan sekaligus teguran kepada anggotanya.

Penghargaan diberikan kepada Kasium Polsek Waru Aiptu Darmiati Tansilong, sedangkan teguran diberikan kepada tiga anggota yang melakukan pelanggaran disiplin. Penghargaan diberikan kepada Aiptu Darmiati karena yang bersangkutan mewakafkan tanahnya seluas 5000 hektare untuk dibangun panti asuhan. 

“Penghargaan ini diberikan dengan tujuan agar menjadi motivasi bagi anggota lainnya,” ungkap Himawan Bayu Aji.

Dikatakannya, dengan jiwa membantu yang dimiliki oleh anggotanya tersebut telah berdampak sangat baik pada kepolisian. Dengan mewakafkan tanahnya untuk panti asuhan secara tidak langsung telah meningkatkan citra kepolisian di masyarakat. 

Namun diutarakannya, setiap penghargaan yang diberikan tidak serta merta diberikan begitu saja, melainkan ada proses yang harus dilalui. Salah satunya anggota yang diberi adalah yang berprestasi namun di luar dari tugasnya. 

“Tentunya anggota yang mengharumkan nama kepolisian,” tegasnya.

Sebaliknya, sanksi teguran diberikan kepada tiga anggota yang tidak disiplin dalam bertugas. Menurut Himawan, dari tiga anggota tersebut, ada yang dihukum karena terlambat apel hingga pelanggaran lainnya. “Kami memberikan teguran tersebut karena mereka memang melanggar. Jadi tidak hanya penghargaan saja, kami juga memberikan sanksi bagi yang melanggar,” jelas Himawan. (gun/jee) 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia