Selasa, 21 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Seleksi CPNS Membludak, 6000-an Calon Sipir Ikuti Tes

Selasa, 12 Sep 2017 06:05 | editor : Abdul Rozack

Seleksi CPNS hari pertama ini dihadiri sekitar 6.000 peserta

Seleksi CPNS hari pertama ini dihadiri sekitar 6.000 peserta (Moch Khaesar JU/Radar Surabaya)

KANTOR Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kanwil Kemenkum dan HAM Jatim) menjaring calon anggota sipir. Nantinya hasil tes yang dilakukan di Poltek Pelayaran Surabaya akan ditempatkan di seluruh Lembaga Pemasyarakatan (lapas) maupun rumah tahanan (rutan) di seluruh wilayah Jatim. 

Humas Kemenkum dan HAM Jatim, Cahyo menjelaskan tes ini merupakan salah satu seleksi CPNS hari pertama ini dihadiri sekitar 6.000 peserta. Tetapi dalam seleksi ini juga disampaikan bahwa Kemenkum dan HAM Jatim juga mencari tenaga untuk imigrasi. 

“Hasil seleksi ini nantinya akan kami tempatkan di beberapa wilayah Jatim untuk memperkuat SDM sekaligus penyegaran,” ungkap Cahyo kepada wartawan, Senin (11/9). Cahyo menjelaskan pelaksanaan seleksi dibagi menjadi lima gelombang, dan setiap gelombang diadakan selama 90 menit. 

Cahyo menambahkan selain untuk SMA, tes CPNS ini juga melakukan seleksi lulusan sarjana. “Nantinya yang sarjana akan kami verifikasi ulang berkasnya berdasarkan tes Computer Assistant Test (CAT),” pungkasnya.

(sb/sar/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia