Selasa, 21 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Politik

Amankan Suara Pilgub Jatim, Megawati Temui Para Tokoh

Senin, 11 Sep 2017 21:55 | editor : Abdul Rozack

SERAP ASPIRASI: Megawati Soekarno Putri (tengah) saat berada di ruang tunggu VIP bandara Juanda dan mengelar pertemuan dengan para tokoh seperti mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan (dua dari kanan), Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (kanan), Wali Ko

SERAP ASPIRASI: Megawati Soekarno Putri (tengah) saat berada di ruang tunggu VIP bandara Juanda dan mengelar pertemuan dengan para tokoh seperti mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan (dua dari kanan), Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf (kanan), Wali Ko (ANGGUN ANGKAWIJAYA/RADAR SURABAYA.)

SURABAYA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarno Putri berkunjung ke Surabaya, Senin (11/9) kemarin.  Pesawat yang ditumpangi Megawati dari Bandara Abdulrahman Saleh Malang ini, mendarat di Bandara Juanda pukul 11.00  WIB. 

Kedatangan presiden ke lima RI ini disambut oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini di ruang tunggu VIP Graha Amukti Praja Bandara Juanda. Bersama Risma tampak Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta pakar politik Unair Hariyadi.

Sedangkan Megawati didampingi Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Sekretaris PDIP Jatim Untari, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Megawati sempat melakukan dialog sekitar satu jam di dalam ruangan. 

Namun sayang, perbincangan ini tertutup bagi media. Setelah itu, putri ke dua Presiden RI Ir Soekarno ini menuju ke rumah dinas walikota Surabaya untuk makan siang. Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kritiyanto mengatakan, kunjungan Megawati kali ini merupakan kunjungan konsolidasi lanjutan kaderisasi PDIP. 

"Sebelumnya wakil sekjen PDIP Ahmad Bazara sudah bertemu dengan beberapa tokoh NU Jawa Timur beberapa waktu lalu," kata Hasto. 

Dalam kunjungannya kali ini, Megawati bertemu dengan beberapa tokoh berpengaruh di Jawa Timur. Seperti Dahlan Iskan, Tri Rismaharini dan beberapa pimpinan daerah dari kader PDIP. 

"Ibu Mega ingin mendengarkan masukan langsung dari beliau-beliau tentang masa depan Jawa Timur. Diantaranya Bapak Dahlan Iskan," ungkap Hasto. 

Sudah diketahui sejak lama, Megawati memang mempunyai hubungan baik. Saat Dahlan sakit, Megawati menyempatkan diri untuk menjenguknya. “Pak Dahlan juga punya sering mengeluarkan pemikiran-pemikiran tentang Jawa Timur di masa depan,” imbuh Hasto. 

Disinggung masalah siapa calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang akan maju ke pemilihan umum daerah nanti, Hasto tak mau mengungkapkannya. “Biar nanti (yang memberi keterangan,red) Bu Mega,” tambah Hasto. 

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia