Rabu, 20 Sep 2017
radarsurabaya
Sportainment
Cedera Kiper Utama Jadi Pemicu Kekalahan

Kalah Kelas, Garuda Muda Dilibas Vietnam

Senin, 11 Sep 2017 19:04 | editor : Abdul Rozack

Vietnam berhasil meraih kemenangan dengan keunggulan 3-0 atas Indonesia

Vietnam berhasil meraih kemenangan dengan keunggulan 3-0 atas Indonesia (net)

Yangon - Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam setelah tidak berkutik dan menderita kekalahan 0-3 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Thuwunna di Myanmar dalam lanjutan fase grup AFF U-18 2017, Senin (11/9).

Meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan sebelumnya, yaitu dengan skor 2-1 atas Myanmar dan 9-0 atas Filipina, Indonesia menghadapi Vietnam dengan membawa momentum yang cukup tinggi.

Hal ini terlihat dalam performa mereka pada awal sampai pertengahan babak pertama yang cukup baik walau kesulitan menciptakan peluang akibat tidak dapat menemukan ruang untuk memberikan umpan kunci di daerah pertahanan Vietnam.

Namun, cedera yang dialami penjaga gawang utama Indonesia, Muhamad Riyandi, pada menit ke-38, menjadi salah satu momen yang menentukan kekalahan skuat asuhan Indra Sjafri tersebut pada pertandingan ini.

Hanya satu menit setelah melakukan pergantian kiper, Indonesia harus kebobolan setelah gagal mengawal pergerakan Le Van Nam. Enam menit kemudian, Nam kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keduanya jelang berakhirnya babak pertama.Pada babak kedua, momentum yang ditampilkan Indonesia di babak sebelumnya terlihat hilang, dan para pemain Garuda Muda tidak dapat menembus pertahanan ketat Vietnam yang berlangsung konsisten sepanjang periode tersebut.

Skema umpan pendek yang minim variasi pada akhirnya membuat Indonesia kesulitan mengembangkan permainan mereka. Tidak dapat mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan, Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-86. Dengan skema yang tidak jauh berbeda, sundulan dari Bui Hoang Viet Anh membuat Vietnam berhasil meraih kemenangan dengan keunggulan 3-0 atas Indonesia.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia