Selasa, 21 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Aplikasi Android PLN untuk Memanjakan Pelanggan, iOS Menyusul

Senin, 11 Sep 2017 16:48 | editor : Abdul Rozack

INFORMASI DALAM GENGGAMAN: Petugas memperbaiki jaringan instalasi listrik untuk segmen perumahan. Pelanggan sudah bisa mengetahui semua informasi terkait layanan dan gangguan PLN yang dikemas melalui aplikasi.

INFORMASI DALAM GENGGAMAN: Petugas memperbaiki jaringan instalasi listrik untuk segmen perumahan. Pelanggan sudah bisa mengetahui semua informasi terkait layanan dan gangguan PLN yang dikemas melalui aplikasi. (Dokumen Radar Surabaya)

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berusaha meningkatkan layanan kepada pelanggannya berbasis digital. Perusahaan strum plat merah ini mulai mengemas layanan dalam aplikasi guna mempermudah pelanggan mendapat berbagai informasi dari penyedia jasa.

“Layanan ini kami berikan kepada pelanggan untuk mempermudah mendapat informasi seiring dengan berkembangnya teknologi digital,” kata Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, Minggu (10/9).

Selain itu, fitur yang bisa dinikmati pelanggan diantaranya cek tagihan dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik, berita mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik, dan telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP).

Selain itu, terdapat pula fitur informasi pemeliharaan di lokasi pelanggan yang terdampak. Pria kelahiran Blitar itu menambahkan bahwa pelanggan juga bis amemanfaatkan aplikasi tersebut utnuk menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan.

“Satu akun PLN Mobile bisa mendaftarkan maksimal empat IDPEL. Jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan jadi bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote,” papar Pinto Raharjo. 

PLN Distribusi Jatim menyebutkan bahwa saat ini aplikasi sudah diunduuh lebih dari 100.000 pengguna Android dan segera menyusul versi iOS. Dalam aplikasi ini terdapat fitur baru, yakni menghubungi layanan PLN 123 melalui Voice over Internet Protocol (VIP).

“Kami ingin mengapresiasi pelanggan yang telah mengunduh dan mengaktivasi PLN Mobile, dengan memberi promo, yakni token listrik gratis senilai Rp 20.000 bagi 100.000 pelanggan pertama yang aktivasi kemarin,” pungkasnya.

(sb/han/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia