Jumat, 22 Sep 2017
radarsurabaya
Politik

FPMJT Doakan Khofifah Jadi Cawapres

Minggu, 27 Aug 2017 12:00 | editor : Abdul Rozack

Ilustrasi

Ilustrasi (ISTIMEWA)

SURABAYA - Dukungan bagi Saifullah Yusuf terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Forum Peduli Muslimat Jatim (FPMJT). Mereka menilai pria yang akrab disapa Gus Ipul itu sebagai kader terbaik Nahdliyin.

Koordinator FPMJT Robiatul Adawiyah mengatakan, kinerja Gus Ipul selama menadi Wakil Gubernur menjadi bukti sahih. Bahwa, Gus Ipul adalah kader terbaik yang dimiliki oleh NU saat ini. "Apalagi beliau juga jelas sudah tahu seluk beluk Jawa Timur," kata Robiatul kepada Radar Surabaya, Sabtu (26/8).

Meski demikian, ia tak mengesampingkan kader NU lainnya, Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, kinerja Khofifah sebagai Menteri Sosial selama ini sudah sangat bagus. Karena itu, Robiatul ingin agar Khofifah bisa terus menjaga amanan untuk menjadi Mensos hingga masa jabatan berakhir.

"Bagaimanapun juga, tugas tersebut juga membanggakan kami sebagai warga Nahdliyin khususnya bagi Muslimat," kata dia. Karena itu, pihaknya mendoakan agar Khofifah kelak bisa menjadi Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. "Kami harap beliau bisa mendampingi Joko Widodo sebagai Cawapres," kata dia.

Keinginan FPMJT itu bisa saja terwujud. Pasalnya, hingga saat ini Khofifah belum mengantongi restu dari Presiden Joko Widodo untuk bertarung dalam Pilgub Jatim 2018. Meski demikian, Khofifah masih mendapat sokongan. Salah satunya adalah dari Partai Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadat mengatakan, partainya bakal mendukung Khofifah sebagai Cagub. Meski masih belum ada restu dari Presiden. "Partai Gerindra sampai detik ini tetap berpeluang menjadi pengusung Khofifah. Sekarang kami serahkan keputusan maju tidaknya ke Bu Khofifah sendiri," kata Anwar.

Jika Khofifah urung maju, Anwar mengaku pihaknya sudah memiliki skenario lain. Salah satunya adalah mengusung calon pemimpin muda di Jawa Timur. "Banyak politisi muda yang layak untuk di Pilgub Jatim yang memiliki visi  dan misi yang cerdas untuk memajukan Jatim," lanjutnya.

Beberapa nama itu adalah, Renville Antonio dari Partai Demokrat, Badrut Tamam dari PKB, dan Abdullah Azwar Anas dari PDIP. Meski potensial, nama-nama tersebut diyakini masih belum bisa menyaingi Gus Ipul. "Tapi segala kemungkinan itu ada," tandasnya.

(sb/gus/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia