Sabtu, 24 Feb 2018
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Humas OPD Belum Responsif

Rabu, 23 Aug 2017 08:28 | editor : Lambertus Hurek

SOSIALISASI: Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat membuka rapat koordinasi kehumasan di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sidoarjo, Selasa (22/8).

SOSIALISASI: Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat membuka rapat koordinasi kehumasan di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sidoarjo, Selasa (22/8). (SURYANTO/RADAR SIDOARJO)

KOTA - Organisasi perangkat daerah (OPD) dituntut untuk responsif terhadap keluhan masyarakat. Kecepatan menanggapi keluhan masyarakat jadi fokus utama dalam rapat koordinasi (rakor) kehumasan di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sidoarjo, Selasa (22/8). 

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin mengajak seluruh OPD untuk menyampaikan kebijakan dan merespons dengan cepat setiap keluhan yang datang dari masyarakat. "Bagian kehumasan adalah komponen penting dalam organisasi pemerintahan. Baik buruknya citra pemerintah sangat bergantung pada humas," ucapnya.

Kadis Kominfo Yohanes Siswojo mengakui selama ini pemkab kurang aktif, termasuk menanggapi keluhan dari masyarakat. Penilaian ini diperoleh melalui polling di salah satu media. Dia ingin menghidupkan fungsi kehumasan yang ada di OPD. 

"Ada 22 OPD di lingkungan pemkab. Nanti akan dibuatkan SK Bupati. Setiap OPD akan menunjuk petugas yang akan dijadikan humas," kata Siswojo. (nov/rek)

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia