Senin, 23 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik

FHI Kantongi Empat Nama Calon Pelatih

Sabtu, 12 Aug 2017 09:42 | editor : Aries Wahyudianto

SEMANGAT: Tim Hoki Putri SMAN 1 Menganti Ketika Ikut Kejuaraan Hoki Pelajar di Bandung

SEMANGAT: Tim Hoki Putri SMAN 1 Menganti Ketika Ikut Kejuaraan Hoki Pelajar di Bandung (Ist / Radar Gresik)

Menganti – Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kabupaten Gresik telah mengantongi empat nama calon pelatih tim kejurada. Salah satu yang akan dipilih pelatih yang mampu membaca watak dari pemain muda.  “Saat ini memang keinginan sosok pelatih yang mudah bergaul serta tahu mengenai keinginan dari anak muda. Maka dari itu, kami rencananya akan mencari pelatih yang mampu membaca watak pemain ini,” ujar ketua binpres FHI Gresik Habibrohim.

Menurut Rohim seharusnya nama pelatih sudah diumumkan. Namun karena bendahara hoki dan sekaligus istri dari ketua hoki melahirkan, maka pengumuman ditunda. “Rencananya akan diundur pada Selasa (15/8). Kemudian untuk kandidat pelatihnya ada empat orang,” jelas Rohim lagi.

Keempat pelatih tersebut, akan diambil dari Kabupaten Gresik oleh binpres FHI. Alasan memilih pelatih asal Gresik ini, dimaksudkan agar nantinya tidak banyak melakukan adaptasi terlalu lama. Mengingat proses seleksi yang akan diselenggarakan, akan melibatkan banyak calon atlet. Mereka juga kebanyakan dari Gresik.

“Pelatihnya dari Gresik saja, alasannya lebih cepat saja. Karena pasti sudah mengetahui, hoki disini seperti apa dan atlet-atlet yang ada disini juga seperti apa kualitasnya,” papar Rohim. Sementara itu, ketua FHI Gresik Yahya Mansur menyerahkan proses seleksi tersebut, kepada pelatih yang ditunjuk.Hal ini dimaksudkan memberikan kepercayaan, sepenuhnya kepada pelatih tersebut. Terutama, ketika melakukan seleksi pemain. “Saya percayakan semuanya kepada pelatih, nanti. Kalau seleksi berjalan, karena yang tahu porsi atlet adalah pelatih itu sendiri,” ujar  Yahya. (fit/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia