Senin, 23 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Deltras U-17 Tersisih di Piala Suratin

Persida U-17 Gagal Pertahankan Gelar

Sabtu, 12 Aug 2017 09:28 | editor : Lambertus Hurek

BELUM BERUNTUNG: Pemain Deltras U-17 berusia mengecoh penjaga gawang Blitar Putra di Gelora Delta Sidoarjo.

BELUM BERUNTUNG: Pemain Deltras U-17 berusia mengecoh penjaga gawang Blitar Putra di Gelora Delta Sidoarjo. (Novela Anggraeni/Radar Sidoarjo)

KOTA – Tahun lalu Persida U-17 berhasil menjadi juara kompetisi Liga  Remaja atau Piala Suratin Jawa Timur. Sayang, prestasi bagus itu gagal  diulang musim ini. Tim Persida U-17 bahkan tersisih di kandang sendiri,  Stadion Jenggolo Sidoarjo, dengan poin nol.

Tim Persida U-17 yang diasuh Puji Daryo itu kalah tiga kali dari tiga  laga. Di Gelora Delta Sidoarjo, nasib Deltras U-17 pun tak jauh berbeda.  Meski meraih dua kemenangan, sekali kalah, The Lobster Muda ini pun  tersisih dari Piala Suratin.

Dengan koleksi enam poin, Deltras hanya bisa menjadi runner-up. Hanya  juara grup yang lolos ke babak selanjutnya. Adapun dua runner-up terbaik yang lolos  adalah Arema FC dan Persid Jember. Di grup L, Akor FC Jombang menjadi juara dan berhak lolos dengan total sembilan poin alias menang 100 persen. 

Pelatih Deltras Nurul Huda sangat menyayangkan kegagalan anak asuhnya di Liga Remaja tahun ini. Sebab, anak-anak asuhnya itu sudah bermain optimal di tiga pertandingan. Hasilnya pun tidak buruk karena hanya satu kali kalah. Bahkan, di pertandingan terakhir melawan Blitar Putra, Dimas Sukarno dkk sukses melumat lawannya dengan skor 9-2. 

“Sayang sekali. Kita kurang beruntung,” ungkapnya kepada Radar Sidoarjo kemarin. Rupanya kekalahan di laga pertama, melawan Akor FC Jombang, harus dibayar mahal. "Kompetisi ini ketat sekali.," katanya.

Nurul Huda mengapresiasi para pemain yang telah berjuang sampai akhir. Saat pertandingan melawan Blitar Putra, Niko Ade dan kawan-kawan sebenarnya sudah mulai kembali menemukan permainan mereka. “Mainnya lepas dan tenang, seperti babak awal,” ucapnya. “Kita belum lolos, tapi kita bangga dengan hasil kerja keras anak-anak,” tandasnya. (nov/rek)

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia