Sabtu, 21 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal

Kepergok, Kalah Duel, Maling Pipa Dilarikan ke RS, Pura-pura Gila

Jumat, 11 Aug 2017 22:53 | editor : Abdul Rozack

PURA-PURA GILA: Iptu Farida (kiri) menginterogasi Arnolus Wahan yang tergeletak di RS dr.Soetomo lantaran dihajar usai tepergok mencuri pipa.

PURA-PURA GILA: Iptu Farida (kiri) menginterogasi Arnolus Wahan yang tergeletak di RS dr.Soetomo lantaran dihajar usai tepergok mencuri pipa. (YUAN ABADI/ RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Aksi yang dilakukan Arnolus Wahan, 51, warga Nusa Tenggara Timur dengan mencuri pipa galvanis berakhir di rumah sakit. Masalahnya dia dihajar Agung, warga Jalan Sawentar 1, usai beraksi Jumat dini hari (11/8), sekitar pukul 03.30 WIB. 

Berdasarkan data yang digali Radar Surabaya, pelaku hendak mencuri pipa galvanis di sekitar rumah Trifina Enny Indati, warga Jalan Sawentar 1. Dia masuk melalui pekarangan rumah dan menuju bagian samping rumah. Aksi Arnolus saat mengambil pipa yang tergeletak di samping kamar mandi rumah Enny diketahui pemilik rumah. 

Merasa tepergok, Arnolus menyerang Enny dengan memukul betubi-tubi. Pukulan yang membabi buta itu membuat Enny berlumuran darah hampir di seluruh tubuh. Saat itu suami Enny yang sudah terbangun hanya bisa berteriak, lantaran usianya sudah lanjut dan tidak bisa berbuat apa-apa.

“Mendengar teriakan itu membuat anak Enny, Agung terbanung dan langsung memburu pelaku,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Farida Aryani. Saat itu Agung berhasil menghentikan Arnolus yang mencoba kabur. 

Keduanya terlibat duel, dimana Agung menghunus tongkat alumunium, sedangkan Arnolus membawa pipa besi. Arnolus yang sudah terlihat tua kalah duel setelah menerima pukulan bertubi-tubi dari Agung. Pelaku yang sudah tidak berdaya langsung dilarikan ke RS dr.Soetomo. 

“Korban dan terduga pelaku (Arnolus) kami bawa ke RS untul untuk mendapat perawatan. Namun hingga pukul 11.00 WIB, kondisi Enny masih kritis di IRD lantaran luka serius," ungkap Iptu Farida. Tapi Arnolus hanya mengalami luka-luka ringan, robek pada bagian kulit kepal dan muka. Berdasarkan pemeriksaan, pelaku melakukan percobaan pencurian, lantaran sudah masuk rumah korban. 

Saat dimintai keterangan, pelaku pura-pura gila. Padahal saat diinterogasi dia bisa menjawab dengan lancar. Anggota sedang melakukan pengecekan alamat tersangka, yang diduga tinggal di Rungkut,” pungkas Iptu Farida.

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia