Selasa, 17 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Keluar Masuk, Dikira Punya Ilmu Hitam, Donjuan Hobi Kesurupan Dikantor

Jumat, 11 Aug 2017 20:48 | editor : Abdul Rozack

Keluar Masuk, Dikira Punya Ilmu Hitam, Donjuan Hobi Kesurupan Dikantor

Entah apa yang selalu ada di dalam kantor kerja Donjuan, 35. Setiap kali mendapat kerja baru, Donjuan selalu kesurupan di kantor baru. Para bosnya pun sering kesal sampai ia sering dipecat dengan alasan sama. 

Umi Hany Akasah - Wartawan Radar Surabaya

Entah berapa kali Donjuan keluar masuk perusahaan. Padahal, secara kemampuan speak speak ia punya kelebihan komunikasi lobi dan bahasa inggris yang bagus. Sehingga, posisinya selalu sama, jadi marketing. 

”Pinter ancene bojoku. Kalau ngomong jan enak, tapi ya gitu kok sering kesurupan. Lha mangkelno kesurupane mesti di kantor. Seluruh orang di kantor jadi takut,” kata istri Donjuan, sebut Karin, 34 di sela-sela konsultasi gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, kemarin. 

Dengan semangat menggebu-gebu, Karin mengaku sudah sangat kesal membantu suaminya membuat surat lamaran kerja. Dua bulan bekerja, kemudian resign dengan persoalan sama, kesurupan. 

Jika tidak dipecat oleh bosnya, suaminya kadang memilih mundur karena dikucilkan oleh atasannya dan dikira punya ilmu hitam. ”Omonganya suami itu kayak belut dan bunglon, indah dan licin gitu. Jadi kadang teman-temannya enggak suka, yang paling enggak enakkan ya kesurupannya itu,” kata ibu dua anak itu. 

Supaya suaminya enggak kesurupan lagi, wanita yang tinggal di kawasan Manukan itu sebenarnya sudah berkali-kali ke dukun. Ia menemukan fakta dari dukun jika suaminya punya ’bawaan’ atau makhlus halus yang mengikutinya. 

Dari informasi yang didapat oleh para dukun, jika ’bawaan’ itu akan marah jika ada orang yang tidak suka dengan suaminya. Kemarahannya diwujudkan lewat kesurupan Donjuan. 

”Mungkin enggak terima, tapi lama lama jadi jengkel juga keluar masuk kerja. Lha golek kerjo soro, sedangkan kebutuhan berjalan terus tanpa henti,” kata  Karin. 

Saat ini, dia dan suami sedang  mengalami pertengkaran karena kondisi kesurupan yang sering terjadi itu. Meski sempat berpikiir cerai, ia akhirnya memilih mundur karena masih sayang dan cinta Donjuan. 

”Saya lagi mikir gimana caranya suami enggak kesurupan lagi. Ini saya lagi minta jatah warisan sama ibu, biar bisa buat modal suami bisnis. Entah bisnis konsultan kesurupan, marketing atau apalah. Yang penting usaha sendiri, enggak pake ikut orang,” kata dia.

(sb/han/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia