Selasa, 24 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Persebaya Bermain Imbang 2-2 Lawan Persepam MU

Kamis, 10 Aug 2017 23:34 | editor : Abdul Rozack

MAKSIMAL: Ricky Kayame (kedua kanan), gelandang Persebaya mengontrol bola saat dikawal Akbar Zakaria, pemain Persepam MU saat bertanding pada kompetisi Liga 2 di Stadion Gelora Ratu Pame-lingan, Pamekasan, Madura, kemarin (10/8).

MAKSIMAL: Ricky Kayame (kedua kanan), gelandang Persebaya mengontrol bola saat dikawal Akbar Zakaria, pemain Persepam MU saat bertanding pada kompetisi Liga 2 di Stadion Gelora Ratu Pame-lingan, Pamekasan, Madura, kemarin (10/8). (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Pamekasan –  Persebaya gagal memenuhi target memetik poin penuh saat dijamu Persepam MU pada lanjutan kompetisi Liga 2 grup 5, Kamis (10/8). Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, skuad Green Force bermain imbang 2-2.  Hasil ini menyesakkan bagi Persebaya karena mereka sempat unggul 2-1 pada pertengahan babak kedua. 

Dengan tambahan satu poin tersebut, kini Persebaya mengemas 22 poin. Raihan poin tersebut belum aman untuk bisa lolos ke babak berikutnya, mengingat dalam tiga laga terakhir Persebaya diharuskan menang apabila tak ingin raihan poinnya terkejar oleh dua pesaing terdekatnya yaitu Martapura FC dan PSIM Jogjakarta. 

Dari tiga pertandingan sisa, poin aman Persebaya untuk bisa lolos ke babak berikutnya minimal mereka harus mengemas enam poin. Dengan posisi seperti ini peluang Persebaya sebenarnya masih terbuka karena dari tiga pertandingan sisa, dua di antaranya akan dilakukan Persebaya di kandang sendiri, yaitu menjamu PSIM Jogjakarta, Rabu (16/8) dan Persinga Ngawi, 14 September mendatang, sementara satu pertandingan away Persebaya akan bertandang ke Tuban, Senin (28/8) mendatang. 

Sejak peluit tanda kick off dibunyikan oleh wasit, Wilhelmus Foudubun, kedua kesebelasan langsung mengambil inisiatif menyerang. Persepam mengandalkan Faris Aditama dari sayap kiri sedang Persebaya menduetkan Irfan Jaya dan Yogi Novrian di lini depan.

Setelah sempat berbagi serangan di dua menit awal, tim tamu mampu mencetak gol lebih dulu melalui Yogi Novrian menit ke-4. Mantan penyerang PS TNI tersebut berhasil memanfaatkan bola rebound dari penjaga gawang tuan rumah, Ananda Bachtiar.

Namun keunggulan Persebaya hanya bertahan selama delapan menit setelah tuan rumah mendapat hadiah penalti dari wasit atas pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Green Force terhadap Faris Aditama.

Fajar Legian Siswanto yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu mengecoh Dimas Galih Pratama dan menyarangkan bola tepat di pojok kiri gawang Persebaya Surabaya. Sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun Irfan Jaya kembali membuat suporter tuan rumah tertunduk setelah sepakan kaki kanannya tak mampu ditangkap oleh penjaga gawang tuan rumah. Sehingga mengakhiri babak pertama dengan skor 1-2.

Di babak kedua, masing-masing kesebelasan  tak menurunkan tempo permainan, jual beli serangan semakin tersaji di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, namun hingga lima belas menit berjalan, belum ada peluang yang berbuah gol.

Persepam akhirnya mampu menyamakan kedudukan menit ke-77 melalui Faris Aditama yang mampu meneruskan umpan crossing mendatar dari rekannya dan berakhir di pojok kanan gawang Dimas Galih Pratama.

Setelah gol tersebut, Persepam terus menggempur pertahanan Persebaya namun hingga akhir babak kedua belum ada gol tambahan, pertandingan justru dihentikan karena terjadi kericuhan di akhir laga dengan skor 2-2. 

Berkaca dari hasil pertandingan di Pamekasan ini, terlihat bahwa skuad Green Force belum solid di segala lini. Ini yang harus menjadi perhatian tim pelatih, karena bila Persebaya lolos maka laga di babak berikutnya tentu semakin berat karena lawan-lawan memiliki materi pemain yang lebih baik.

(sb/dyn/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia