Selasa, 12 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Dongkrak Penjualan, Ciputra Segera Rilis North West Hill di CitraLand

Jumat, 04 Aug 2017 20:00 | editor : Abdul Rozack

PENGEMBANGAN CLUSTER: Sutoto Yakobus bersama Andy Soegihardjo dan Ayu Asri saat launching North West Lake beberapa waktu lalu yang langsung habis dalam waktu singkat.

PENGEMBANGAN CLUSTER: Sutoto Yakobus bersama Andy Soegihardjo dan Ayu Asri saat launching North West Lake beberapa waktu lalu yang langsung habis dalam waktu singkat. (ABDULLAH MUNIR/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Meskipun masih melambat, PT Ciputra Development Tbk optimistis semester dua ada pertumbuhan market. Sebab itu, raksasa properti Indonesia ini menyiapkan satu proyek terbaru, North West Hill di CitraLand Surabaya. 

Direktur PT Ciputra Development Tbk, Sutoto Yakobus mengatakan, cluster North West Hill merupakan pengembangan dua cluster terdahulu yang sudah meraih sukses, yakni North West Park dan North West Lake. 

Sebab itu, dia sangat yakin cluster North West Hill juga akan mendulang sukses. Sekarang persiapan tengah dilakukan dengan matang termasuk design-nya. Dan diharapkan pada pertengahan September nanti sudah bisa di-launching. 

“Rencananya begitu, September akan kami launching. Sekarang sedang kami persiapkan. Design-nya juga sudah kami garap tinggal finishing-nya saja,” kata Sutoto di sela pameran Illustration N Design By Nadya di Ciputra World Surabaya, Kamis (3/8). 

 Dikatakan dia, cluster North West Hill diharapkan akan mampu mendongkrak penjualan Ciputra Group di Surabaya, khususnya dari proyek CitraLand Surabaya. Pasalnya, pada semester satu penjualannya melandai saja meskipun masih on the track. 

Dia yakin North West Hill nanti akan direspons positif oleh customer. Pasalnya, segmen yang dibidik adalah middle dengan harga di bawah Rp 1 miliar. Segmen ini dinilai masih cukup besar peluangnya dan daya belinya juga masih cukup kuat. 

“Jumlahnya tidak sebanyak yang pertama dan kedua yakni 500 unit saja. Karena itu yang sudah siap dikembangkan. Kami juga pakai model NUP seperti dulu. Namun detailnya belum bisa kami jelaskan sekarang. Nanti saja ya,” tambah mantan Ketua DPD REI Jatim ini. 

Terkait kinerja semester satu, dia mengaku belum begitu bagus. Meskipun diakui, untuk proyek Ciputra Group yang Surabaya dan Sidoarjo penjualannya masih on the track, namun beberapa proyek di luar Jawa masih lesu, bahkan cenderung menurun. 

Meskipun demikian, untuk proyek di Surabaya dan Sidoarjo, pihaknya belum berani melakukan revisi target. Pasalnya, kondisinya masih melandai. Artinya tidak terlalu bagus namun juga tidak terlalu jelek. 

“Kami baru saja melakukan raker seluruh Group Ciputra. Ada proyek yang kami turunkan targetnya di semester dua karena kondisi market-nya lesu seperti di Kendari. Namun, ada yang kami naikkan seperti di Medan. Untuk yang di Surabaya dan Sidoarjo masih tetap tidak ada revisi,” tandas Sutoto.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia