Senin, 23 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Kamar VIP Dihapus, Penumpang Senang

Senin, 31 Jul 2017 12:17 | editor : Aries Wahyudianto

Nyeyak : Salah satu sudut kapal KMP Gili Iyang yang ber AC. Kini semua penumpang bisa menikmatinya.

Nyeyak : Salah satu sudut kapal KMP Gili Iyang yang ber AC. Kini semua penumpang bisa menikmatinya. (Dok/Radar Gresik)

Bawean – Kapal dibawah pengelolaan PT Pelni telah menghapus layanan kamar VIP. Salah satunya KMP Gili Iyang, tak lagi menyediakan kamar VIP. Kebijakan ini pun disambut positif penumpang.

Suhaemi petugas PT ASDP di Pulau Bawean membenarkan bila kamar VIP dihapus. Layanan kamar semua disamakan menjadi ekonomi.  "Semua penumpang bebas menempatinya, siapa cepat dia yang dapat,"katanya.

Aturan ini sebenarnya sudah lama diterapkan. Tepatnya sebelum masa mudik lenatan. Meski pada kenyataannya ada kamar ber AC, namun tarifnya disamakan dengan kelas ekonomi.

Dari Nazar Direktur BCW LSM menyambut baik aturan ini. Alasannya adanya kamar VIP termasuk pelanggaran, dikarenakan tidak ada aturan yang membenarkan. "Bila dipaksakan, bisa terjerat pungli,"tegasnya.

Dihapusnya kamar VIP akhirnya memberikan ketegasan kepada calon penumpang untuk memilih tempat yang disukainya. Salah satu penumpang Halimatus Sakdiyah mengaku senang atas dihapusnya kamar VIP, akhirnya bisa menikmati ruangan VIP tanpa dipungut biaya. "Tapi sulit untuk bisa dapat, karena sejak awal sudah diperebutkan oleh calon penumpang,"pungkasnya. (bst/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia