Sabtu, 21 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Events
Karate Open Tournament 2017 Kapolrestabes Surabaya Cup

M Iqbal Puas, Kontingen Jawa Timur Mendominasi Juara

Selasa, 18 Jul 2017 20:11 | editor : Abdul Rozack

M Iqbal Puas, Kontingen Jawa Timur Mendominasi Juara

GONG: Kombes Pol M Iqbal (membawa pemukul) usai menabuh gong tanda dimulainya Karate Open Tournament 2017 Kapolrestabes Surabaya Cup di GOR CLS Kertajaya, Jumat (14/7). (ANdY SATRIA/RAdAR SURABAYA/IST)

Kapolrestabes Surabaya Cup yang diselenggarakan pada Jumat (14/7) hingga Minggu (16/7) di GOR CLS Kertajaya, Surabaya selain digunakan sebagai peringatan hari jadi Bhayangkara ke-71 juga digunakan untuk membina karateka-karateka yang ada di Jawa Timur. Hal tersebut sebagaimana disampakan oleh Kapolrestabes Surabaya, M. Iqbal.

TANDA TANGAN: Kombes Pol M Iqbal membubuhkan tanda tangan di baju salah satu atlet karate yang berlaga di Karate Open Tournament 2017.

TANDA TANGAN: Kombes Pol M Iqbal membubuhkan tanda tangan di baju salah satu atlet karate yang berlaga di Karate Open Tournament 2017. (ANdY SATRIA/RAdAR SURABAYA/IST)

“Kami menggelar ini karena memang sebagai bentuk peringatan hari jadi Bhayangkara. Tetapi yang terpenting kami ingin mememupuk generasi karateka yang handal, selain itu kami juga ingin memelihara ketertiban masyarakat. Karena olahraga sendiri menjadi tameng diri dari kegiatan-kegiatan negatif,” ujar pria yang juga merupakan ketua umum perguruan karate Inkanas Surabaya tersebut.

JUARA: Kontingen yang berhasil meraih piala juara.

JUARA: Kontingen yang berhasil meraih piala juara. (ANdY SATRIA/RAdAR SURABAYA/IST)

Selain untuk membina karateka-karateka yang ada, rupanya kejuaraan tersebut juga telah membuktikan superioritas karateka-karateka Jawa Timur. Hal tersebut terbukti dengan disapu bersihnya juara umum yang oleh kontingen Jatim.

Dari 21 kontingen, Jatim berhasil mendominasi perolehan medali. Bahkan kontingen dari Brunei Darusalam juga dibuat tak berdaya oleh karateka-karateka Jatim. Predikat juara umum disabet oleh kontingen Inkai Jatim, sementara itu untuk runner up diraih oleh Inkanas Jatim, dan terakhir posisi juara umum ketiga ditorehkan oleh kontingan Polres Pamekasan.

SeMANGAT: Panitia Karate Open Tournament 2017 Polrestabes Surabaya berfoto bersama setelah pembukaan.

SeMANGAT: Panitia Karate Open Tournament 2017 Polrestabes Surabaya berfoto bersama setelah pembukaan. (ANdY SATRIA/RAdAR SURABAYA/IST)

“Ada tiga juara umumnya, mereka pengumpul medali terbanyak. Kami memang mengambil juara satu, dua, dan tiga bersama di tiap nomornya. Dan mereka lah yang mendominasi perolehan,” ujar ketua panitia Kapolrestabes Surabaya Cup, Ade Wira Siregar kepada Radar Surabaya.

(sb/sa/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia