Kamis, 21 Sep 2017
radarsurabaya
Surabaya

Pegawai Pemkot Urunan, Bantu Korban Kebakaran Sidotopo

Selasa, 18 Jul 2017 03:05 | editor : Abdul Rozack

SURABAYA PEDULI SESAMA: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Sidotopo yang rumahnya menjadi korban kebakaran.

SURABAYA PEDULI SESAMA: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Sidotopo yang rumahnya menjadi korban kebakaran. (BAGUS PUTRA PAMUNGKAS / RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Warga terdampak kebakaran di Sidotopo, Jumat (14/7) lalu bisa sedikit lega. Sebab, Pemkot Surabaya langsung merespon dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Dana bantuan tersebut hasil pegawai di lingkungan pemkot sebagai bentuk kepedualian.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta. Bahkan, pemkot juga memasok sembako dan kebutuhan makan untuk enam hari ke depan. Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota, Senin (17/7).

Risma pun meminta agar warga bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan. Ia berharap agar bantuan tersebut bisa digunakan untuk membangun rumah yang rusak. "Sebab, kami tidak bisa memberikan bantuan berupa rumah. Soalnya rumah korban berdiri di lahan milik PT KAI," katanya disela acara.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan juga sudah dikoordinasikan dengan PT KAI. Menurut Risma, pihak PT KAI agak berat jika warga mendirikan rumahnya kembali. "Tapi kalau memang dibangun, mungkin nanti dikenakan biaya sewa oleh PT KAI," ungkapnya.

Baca selengkapnya di edisi cetak Radar Surabaya, Selasa(18/7/2017).

(sb/gus/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia