Kamis, 21 Sep 2017
radarsurabaya
Sportainment

Menjelang Lawan Madiun Putra, Badai Cedera Hantam Persebaya

Senin, 17 Jul 2017 23:40 | editor : Abdul Rozack

KENDALA: Badai cedera membuat Persebaya patut waspada saat menghadapi Madiun Putra.

KENDALA: Badai cedera membuat Persebaya patut waspada saat menghadapi Madiun Putra. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Usai melawat ke stadion Ketonggo, Ngawi, Persebaya harus rela kehilangan dua pemain andalannya yang kerap menjadi pilihan utama pelatih.  Rendi Irwan dan Misbakus Solikin menambah daftar panjang cedera skuad asuhan Angel Alfredo Vera. Keduanya menyusul Kurniawan Karman, Sidik Saimima, dan Thaufan Hidayat untuk menepi selama beberapa waktu.

Dalam laga melawan Persinga Sabtu (15/7) lalu, keduanya terpaksa ditarik lebih awal yaitu tepatnya di menit ke-46. Rendi Irwan ditarik keluar setelah mengalami cedera lutut kiri akibat berbenturan dengan pemain lawan,  sementara itu Misbakus Solikin digantikan Ridwan Awaludin akibat kambuhnya cedera tulang ekor yang sudah dialaminya semenjak melawan PSBI, Selasa (11/7).

Dengan cederanya kedua pemain tersebut, keduanya akan absen dalam sesi latihan Senin (17/7) di Lapangan Karanggayam. Tak hanya absen, keduanya juga belum bisa dipastikan untuk bisa bermain melawan Madiun Putra, Kamis (20/7) mendatang.

“Kami belum bisa memastikan keadaannya, hari ini sudah kami lakukan pemeriksaan. Mungkin hasilnya satu atau dua hari baru bisa kami sampaikan. Mudah-mudahan tida ada cedera yang serius,” ujar Manager Persebaya, Chairul Basalamah  kepada Radar Surabaya, Senin (17/7).

Disinggung mengenai persiapan melawan Madiun Putra, pria yang akrab disapa Abud tersebut juga menjelaskan bahwa sebuah kerugian besar dialami Persebaya apabila dalam laga tersebut keduanya tidak bisa dimainkan. Namun tentu saja apabila kondisi mereka belum fit nantinya, akan digantian dengan pemain lain yang lebih siap.

“Kami gantikan dengan pemain yang lebih fit. Kami tentu saja tidak bisa memaksakan mereka untuk tetap bermain apabila kondisinya belum pulih benar. Ada banyak pemain yang kami punya untuk menggantikan mereka,” tambah ayah dua orang anak tersebut.

Lebih lanjut Chairul juga menjelaskan pada pertandingan away nantinya melawan Madiun Putra, Persebaya sangat mengharapkan kehadiran Bonek di stadion untuk menambah suntikan semangat Green Force. Selain untuk menambah motivasi pemain, ia juga tidak menginginkan pertandingan dilangsungkan secara tertutup seperti pada laga melawan PSBI dan Persinga sebelumnya.

Bahkan, Persebaya siap melayangkan surat protes apabila dalam away pertamanya di putaran kedua tersebut pertandingan kembali dilangsungkan secara tertutup.

“Kami sudah buat surat protesnya, draft sudah jadi. Tetapi untuk saat ini belum kami kirimkan. Kami menunggu, apabila dilakukan secara tertutup kami siap kirimkan surat tersebut,” pungkas Chairul. (dyn/rak)

(sb/dyn/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia