Kamis, 21 Sep 2017
radarsurabaya
Sportainment

Persebaya Runner Up Paro Musim

Sabtu, 15 Jul 2017 21:53 | editor : Abdul Rozack

IMBANG: Gol Misbakhus Solikin (kanan) belum mampu bawa Persebaya menang.

IMBANG: Gol Misbakhus Solikin (kanan) belum mampu bawa Persebaya menang. (Dokumen Radar Surabaya)

SURABAYA –  Persebaya hanya mampu bermain imbang 1-1 saat dijamu Persinga Ngawi, Sabtu (15/7). Target poin penuh pun gagal didapat. Gol bagi Persebaya dicetak oleh Misbakus Solikin menit ke-9. Sementara itu gol balasan tuan rumah dicetak oleh Slamet Hariyadi di menit ke-70. 

Bertanding tanpa supporter, kedua tim bermain menekan. Serangan demi serangan dilancarkan kedua kesebelasan. Namun Persebaya berhasil unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas top skorer sementaranya, Misbakus Solikin. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, Persinga bermain lebih agresif usai tertinggal satu gol. Barisan belakang Persebaya sempat beberapa kali direpotkan oleh serangan Muhammad Zamnur dan kawan-kawan. Akan tetapi hingga turun minum tak ada tambahan gol untuk kedua tim. 

Memasuki babak kedua, Persebaya sempat beberapa kali mendapatkan peluang. Namun masih belum berhasil menggetarkan gawang Persinga untuk kedua kalinya. Terlalu asyik menyerang, petaka bagi Persebaya justru datang di menit ke-70. Slamet Hariyadi berhasil mencetak gol balasan usai Dimas Galih dan Abu Rizal mengalami miskomunikasi dalam mengantisipasi bola atas. Skor 1-1 bagi kedua tim.

Meskipun harus kembali dengan satu poin, Manajer Persebaya tetap memberi apresiasi kepada pemain-pemainnya. Menurutnya Persebaya telah bermain baik.

“Anak-anak sudah bermain baik, apalagi kami tidak main dengan keuatan penuh. Misbakus kemarin sakit tapi bermain hari ini dan cetak gol. ini sepak bola bagaimanapun hasilnya mereka sudah melakukan yang terbaik. Terimakasih juga kepada tim lawan,” ujar Chairul Basalamah usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persinga M. Hasan menyesalkan kebobolan timnya yang terjadi di babak pertama. Menurutnya sudah empat kali Persinga melakukan kesalahan tersebut.

“Persebaya unggul terlebih dahulu di babak pertama. Kita kecurian di bola-bola antisipasi penjaga gawang. Ini sudah keempat kalinya. Kami tidak bisa memanfaatkan kondisi Persebaya yang tampil tidak dalam kondisi yang full. Tapi saya syukuri hasil hari ini,” jelas M. Hasan. 

Dengan hasil tersebut untuk saat ini Persebaya berada di peringkat dua klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin yang hanya terpaut satu poin dengan Martapura FC yang menjadi juara paro musim Grup 5 Liga 2. Sementara itu Persinga terlempar ke posisi lima dengan mengemas sembilan poin.(dyn/rak)

(sb/sa/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia