Senin, 23 Apr 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Upaya Cegah Praktik Pungli di Sekolahan dan Pasar

Senin, 16 Apr 2018 18:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Sosialisasi Satgas Saber Pungli di Disdagnakerkop UMKM Karanganyar, Senin (16/4).

Sosialisasi Satgas Saber Pungli di Disdagnakerkop UMKM Karanganyar, Senin (16/4). (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

KARANGANYAR – Mencegah praktik pungutan liar (Pungli) di sejumlah pasar dan sekolahan, Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungli Karanganyar menggelar sosialisasi, Senin (16/4). Menhyambangi sejumlah organisasi perangkat desa (OPD).

Sosialisasi pertama kali menyambangi Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop UKM). Sosialisasi dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) dan pegawai yang bekerja di Disdagnakerkop UKM. 

Koordinator Satgas Saber Pungli Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning Hapsari melalui KBO Binmas, Iptu Sartono berharap OPD segera melaporkan jika ada indikasi dugaan pungli. Khususnya pembuatan Kartu Kuning atau pun proses perizinan yang terjadi dalam pembagian sejumlah kios serta penarikan retribusi kepada pedagang di sejumlah pasar. 

“Dalam pembuatan kartu kuning ataupun retribusi yang ada di pasar-pasar rentan tindakan pungli. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka kami harapkan dinas terkait untuk dapat memberikan pembinaan terhadap sejumlah petugas dilapangan karena nanti bisa masuk dalam ranah pidana,” kata Sartono kepada Jawa Pos Radar Solo.

Berita selengkapnya baca koran Jawa Pos Radar Solo edisi Selasa, 17 April 2018

(rs/rud/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia