Minggu, 22 Apr 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Awasi Pedang Bermobil dengan CCTV

Sabtu, 14 Apr 2018 17:30 | editor : Fery Ardy Susanto

Aktivitas pedagang di Pasar Cinderamata Solo.

Aktivitas pedagang di Pasar Cinderamata Solo. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SOLO – Keluhan pedagang kios Pasar Cinderamata terkait keberadaan pedagang bermobil direspons pengelola pasar setempat. Mereka memasang closed circuit television (CCTV) untuk memantau aktivitas pedagang bermobil.

“Sebenarnya kalau yang di lingkungan pasar ini mereka hanya parkir dan menurunkan barang. Tapi biar pengawasan maksimal, kami pasang CCTV agar bisa melihat pedagang yang nekat bertransaksi di dalam mobil,” jelas Kepala Pasar Cinderamata Nur Atika, Jumat (13/4)

Soal rencana kepindahan pedagang bermobil ke 43 kios di Pasar Cinderemata, Atika belum bisa menjelaskan secara detail karena belum mendapat konfirmasi dari dinas perdagangan.

“Namun jika keputusan tersebut turun, akan kami lakukan penataan agar pedagang bermobil bisa menempati kios baru dan tidak mengganggu pedagang kios,” katanya.

Diah Sari, salah seorang pedagang bermobil mengatakan, dirinya hanya parkir untuk bongkar muat di sekitar Pasar Cinderamata.

“Saya hanya menaruh pesanan barang yang di pesan. Jadi hanya parkir mobil. Namun beberapa pembeli ada yang datang sendiri di mobil saya. Karena rezeki datang, saya tetap layani. Tapi, itu jarang dilakukan,” bebernya.

(rs/ves/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia