Rabu, 25 Apr 2018
radarsolo
icon featured
Sragen

Alumni MTsN Sumberlawang Santuni 231 Siswa Kurang Mampu

Senin, 19 Mar 2018 10:48 | editor : Fery Ardy Susanto

Penyerahan bantuan kepada siswa kurang mampu di Sragen dari alumni MTsN Sumberlawang, Sabtu (17/3).

Penyerahan bantuan kepada siswa kurang mampu di Sragen dari alumni MTsN Sumberlawang, Sabtu (17/3). (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

SRAGEN  - Lebih dari 600 orang memadati halaman MTsN Sumberlawang, Sragen, Sabtu (17/3). Mereka memenuhi undangan bakti sosial yang diadakan para alumni MTsN Sumberlawang lintas angkatan dari 1986-2007. Kegiatan ini bertema “Rezeki Berkah dengan Sedekah”.

Ketua panitia bakti sosial, Jumanto Tejo yang juga  anggota Kodim 0725/Sragen menjelaskan, tujuan baksos untuk mempererat tali silaturahmi antaralumni dan warga sekitar.

"Untuk itu kami alumni berinisiatif menggalang dana untuk membantu saudara kita yang kurang mampu dengan niat ibadah," ujarnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Jumanto berharap dari kegiatan baksos ini bisa sedikit meringankan beban saudara yang kurang mampu dan yang membutuhkan. Bentuk kegiatan dalam baksos yang  kedua kali ini adalah pemberian bantuan berupa sembako, peralatan sekolah, dan uang saku.

Sasaran dari bantuan tersebut adalah 60 anak yatim piatu SD/MI, 17 anak yatim piatu MTsN Sumberlawang yang saat ini masih berstatus siswa, 62 siswa berprestasi (rangking 1 dan 2) SD/MI se-Kecamatan Sumberlawang dari 31 SD, fakir miskin warga sekitar MTsN 55 orang, dan siswa tidak mampu MTsN sebanyak 37 siswa. Total ada 231 orang penerima.

Salah seorang siswa penerima bantuan, Farrel Miftahul, anak yatim piatu mengaku terharu sekaligus senang dengan kegiatan ini. Farrel berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin setahun sekali.

(rs/din/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia