Sabtu, 24 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Boyolali

Bangunan Parkir Hotel Pondok Indah Boyolali Longsor

Selasa, 13 Feb 2018 20:00 | editor : Fery Ardy Susanto

Bangunan Hotel Pondok Indah Boyolali yang longsor, Selasa (13/2).

Bangunan Hotel Pondok Indah Boyolali yang longsor, Selasa (13/2). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

BOYOLALI – Uji publik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali di Hotel Pondok Indah Boyolali mendadak gempar, Selasa (13/2). Tak ada angin tak ada hujan, bangunan tempat parkir hotel di Jalan Merapi, Boyolali Kota itu longsor. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwanya terjadi sekitar 12.00 WIB. Saat para peserta uji publik yang dihadiri pimpinan partai politik (Parpol) di Boyolali tersebut sedang makan siang. Tiba-tiba, bangunan yang berbatasan langsung dengan sungai itu longsor.

Panjang longsor an sekitar 15 meter dengan kedalaman 10 meter. Mendengar suara bergemuruh, seluruh peserta uji public berhamburan keluar. Peristiwa ini cukup aneh lantaran kondisi cuaca cerah.

Al Jasmo, 23, karyawan rumah makan di dekat hotel mengaku mendengar suara gemuruh dari sebelah belakang. Setelah dicek ternyata tembok hotel longsor. ”Longsoran bangunan langsung jatuh semua ke sungai,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Solo.

Eko Feriyanto, peserta uji publik membenarkan peristiwa ini. Saat itu dia tengah istirahat makan siang. Seketika, dia langsung memindahkan motornya ke lokasi aman. ”Kejadiannya cepat sekali. Langsung runtuh semua talut sungainya,” beber Eko.

Sementara itu, pihak hotel langsung melakukan upaya penutupan lokasi longsor. Menggunakan terpal yang dibentangkan di antara pepohonan. Saat dikonfirmasi, manajemen hotel justru tidak kooperatif. Bahkan, sempat terjadi adu mulut serta berupaya melakukan pengusiran terahadap awak media.

(rs/wid/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia