Sabtu, 24 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Nasional

Dua Srikandi Senayan Bertarung Menangkan Jagoan di Pilgub Jateng

Selasa, 13 Feb 2018 13:54 | editor : Bayu Wicaksono

Agustina Wilujeng (kiri) dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Agustina Wilujeng (kiri) dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

RADAR SOLO - Pertarungan dua kubu dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng kini memasuki tahap krusial. Dua kubu saling berlomba menunjukkan kelebihan masing-masing. Namun tidak sedikit juga ada yang mengarah ke  kampanye hitam. Nah, bagaimana dua Srikandi yang kini duduk di DPR RI mewakili Dapil IV Jateng (Karanganyar, Sragen dan Wonogiri) ini menyikapinya?

Dapil IV Jateng merupakan salah satu daerah yang menjadi pertarungan untuk meraup suara dalam pilgub nanti. Karena dilihat dari kekuatan, bisa dibilang hampir merata. Tidak ada satupun parpol yang mendominasi dalam pemerintahan. Semua merupakan hasil dari koalisi parpol.

Nah, ajang pilgub ini bisa dikatakan juga menjadi pertaruhan reputasi bagi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dari Partai Gerindra dan Agustina Wilujeng dari PDIP.

Rahayu Saraswati mengaku pertarungan di Pilgub Jawa Tengah cukup menarik. Pihaknya berharap pemimpin ke depan benar-benar sesuai keinginan rakyat. Soal target partainya memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah, Saraswati berharap bisa meraup 50 persen.

“Kalau Jawa Tengah ini kan beragam . Ada Gerindra, PKS, dan PKB lebih kuat. Jadi bukan semuanya kandang banteng,” ujarnya.

Dia menyatakan dalam politik sudah ada kalkulasi matang. Tentunya semua akan turun memenangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Dan target akhir adalah memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. ”Kami persiapkan pemenangan di seluruh Indonesia. Jawa Tengah kami raih bersama Sudirman Said,” ujarnya.

Sikap optimistis juga ditunjukkan Agustina Wilujeng. Dia menyampaikan partainya akan bekerja serius, meski secara prediksi pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin akan memenangkan pertarungan ini. ”Kalau kami optimistis banget, Sragen pasti menang, Karesidenan Surakarta akan menang telak,” terangya.

Pihaknya tetap mengirimkan target. Pemetaan hasil yang masuk akal bakal terlihat sebulan lagi. ”Saya kira di kantong PDIP pasti menang. Ditambah lagi di kantong hijau. Sekarang di Pantura juga ada Gus Yasin, militansinya luar biasa,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan untuk kampanye lewat media sosial memang penting. Namun di Jawa Tengah masa  grassroot lebih menentukan.  Karena itu, cara paling efektif adalah terjun langsung bertemu masyarakat,” ujarnya.

(rs/din/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia