Minggu, 25 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Dinding Underpass Retak dan Rembes, Pengguna Jalan Was-Was

Minggu, 11 Feb 2018 20:54 | editor : Fery Ardy Susanto

Retakan kecil akibat rembesan air di dinding Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (11/2).

Retakan kecil akibat rembesan air di dinding Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (11/2). (RYANTONO P.S./RADAR SOLO)

SUKOHARJO – Kondisi underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo kian mengkhawatirkan pengguna jalan. Selain kondisi jalan yang rusak parah, dinding underpass juga retak dan mengeluarkan air. Masyarakat mendesak segera ada perbaikan.

Dinding yang rembes terlihat di dekat trowongan underpass tersebut. Selain itu, mata air keluar cukup deras dari sela jalan yang rusak. Selain aspal mengelupas dan berlubang, besi cor beton juga terlihat.

”Lubangnya cukup banyak dan dindingnya juga rembes airnya,” keluh Suryanto, warga Makamhaji kepada Jawa Pos Radar Solo.

Kerusakan ini juga sudah dilaporkan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo.

”Warga berharap ada perbaikan secepatnya karena jalan di Underpass Makamhaji sangat penting dan banyak dilintasi kendaraan,” beber Suryanto.

Camat Kartasura, Suyatman membenarkan terkait laporan tersebut.

”Pihak Kecamatan Kartasura sudah menerjunkan petugas untuk membantu pengawasan. Mereka bertugas melakukan pengawasan khususnya terhadap mesin penyedot air agar bisa berfungsi,” paparnya.

Kepala Dishub Sukoharjo, Djoko Indrianto menambahkan, kerusakan underpass diduga karena sumber mata air. Dia menuturkan, jalan di underpass sudah dibangun dengan beragam cara. Seperti pengecoran beton dikombinasi aspal. Namun tetap saja sering rusak dan berlubang.

”Informasi dari warga, ada sumber mata air yang keluar dari aspal dan beton,” papar Djoko.

(rs/yan/fer/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia