Minggu, 25 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Puluhan Siswa di Sukoharjo Berharap Wartawan Semakin Sejahtera

Jumat, 09 Feb 2018 17:42 | editor : Bayu Wicaksono

RYANTONO P.S./RADAR SUKOHARJO

RYANTONO P.S./RADAR SUKOHARJO (Para siswa membentangkan spanduk dukungan kepada wartawan.)

SUKOHARJO – Masih adanya pihak yang melecehkan profesi wartawan disayangkan pendiri Museum Rekor Sukoharjo (Muresko). Karena itu, dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) hari ini (9/2), muncul dukungan agar wartawan memiliki perlindungan dalam bekerja. Sebab, tugas mereka ada juga untuk masyarakat.

Pendiri Muresko Bimo Kokor Wijanarko mengatakan, tidak dipungkiri sampai saat ini ada pihak yang belum mengetahui benar kerja wartawan. Bahkan, masih adanya kabar pelecehan terhadap profesi wartawan yang membuatnya miris. ”Kita prihatin kalau masih ada yang melakukan pelecehan profesi wartawan,” paparnya kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (9/2).

Untuk menyemangati para wartawan, Kokor mengajak anak-anak SMA menggelar kegiatan peringatan HPN di Proliman, Sukoharjo. Mereka membawa spanduk berisi tulisan penyemangat untuk wartawan.

Salah satu murid SMA Veteran 1, Vanesa mengatakan, dirinya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Dia bersama teman-temanya berharap wartawan semakin sejahtera. Wartawan juga diminta untuk berani menyampaikan kebenaran. Untuk itu, dia meminta para wartawan untuk tetap semangat dalam bekerja.

(rs/yan/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia