Minggu, 25 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

JRBL 2018: Regina Pacis Targetkan Juara JRBL Musim Ini

Selasa, 30 Jan 2018 13:29 | editor : Bayu Wicaksono

Tim basket putra dan putri SMP Regina Pacis.

Tim basket putra dan putri SMP Regina Pacis. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

SOLO – SMP Regina Pacis (Regpac) sempat absen di episode terakhir Junio JRBL 2016 silam. Di seri sebelumnya pun Regpac selalu gagal meraih hasil memuaskan.

Padahal jika melihat seniornya, SMA Regina Pacis cukup ditakuti di kompetisi DBL. bahkan sejak 2012-2017, sekolah ini selalmenjadi juara di tingkat regional.

Sang junior, jelas berharap bisa meraih hasil maksimal di JRBL musim ini.

Regpac ternyata juga tidak kesulitan membentuk tim. Bahkan, ada puluhan anak yang berminat gabung, namun hanya 12 pemain terbaik putra dan putri yang masuk ke tim. Wongso Suseno yang sukses membawa SMA Regpac juara DBL tahun lalu dipercaya menangani tim SMP.

Hasilnya, tim putra diperkuat Yokevin, Adoneram, Andro (C), Krissandy, Satrio, Ferry, Theo, Axel, Phoenix, Christian, Jevon, dan Gideon.

Sedangkan tim putri Theresa (C), Lukena, Trivena, Yusthina, Chacha, Priska, Josephine, Kevas, Santa, dan Nadia. Mereka juga mengikuti ajang pemanasan sebelumnya. Beberapa di antaranya berhasil diraih dengan title juara.

”Tahun lalu Regpac absen karena tidak ada persiapan sama sekali. Tapi tahun ini kami kembali mengikuti Junio JRBL,” jelas Wongso saat ditemui Jawa Pos Radar Solo.

Wongso menargetkan bisa mencapai final. Hasil drawing mempertemukan Regpac putra dengan SMPN 3 Solo di pertandingan perdana. Sedangkan Regpac putri bertemu SMPN 2 Jatiroto, Wonogiri.

”Kami optimis tim putra bisa mengatasi SMPN 3. Mungkin tim putri yang harus lebih waspada dengan SMPN 2 Jatiroto,” terangnya.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia