Sabtu, 24 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Tiket AFC Terbuka untuk Laskar Sambernyawa

Selasa, 16 Jan 2018 10:52 | editor : Bayu Wicaksono

Pemain Persis Solo saat menjalani latihan di Stadion Manahan.

Pemain Persis Solo saat menjalani latihan di Stadion Manahan. (ISWARA BAGUS N/RADAR SOLO)

SOLO – Target utama Persis Solo musim 2018 jelas hanya satu, yakni wajib promosi. Sudah cukup lama Persis berada di kasta kedua, dan dua kompetisi resmi terakhir Persis selalu tersandung di babak 8 besar.

Liga 2 musim ini, harapan dan target yang sama kembali dibebani manajemen ke pemain yang direkrut. Yakni harus bisa promosi ke kasta Liga 1  2019. Persaingan Liga 2 musim ini akan sedikit mudah ketimbang musim lalu. Jika musim lalu digelar dengan total 60 peserta, musim ini hanya terdiri dari 24 tim saja. Tetap saja tim yang masih bertahan adalah tim-tim terbaik.

Dilain sisi, PSSI memutuskan, musim ini selain kompetisi resmi juga akan digelar Piala Indonesia. Terakhir kali kompetisi gabungan antara tim kasta pertama, kedua dan ketiga ini digelar 2012 silam.

Rencananya  Piala Indonesia 2018 digelar April-Desember mendatang.  "Di Piala Indonesia rencananya juaranya akan menuju ke Piala AFC. Formatnya 128 tim, terdiri dari Liga 1, 2, dan 3. Kita harapkan ini bisa menjadi gegap gumpitanya disetiap daerah," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

Persis Solo jelas memasukkan turnamen ini sebagai salah satu bidikannya. ”Tim ini terbentuk dengan sebuah target besar yang dibebani petinggi tim. Harapan utamanya jelas kami bisa promosi musim ini, tapi semua itu jelas butuh proses yang matang,” beber Manajer Persis Solo, Freddy Muli.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia