Minggu, 25 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Solo

Korupsi Proyek GOR Manahan, Bos CV Bernief Divonis 6 Tahun Penjara

Selasa, 16 Jan 2018 09:41 | editor : Bayu Wicaksono

ILUSTRASI

ILUSTRASI (IRECK OKTAVIANTO/RADAR SOLO)

SOLO – Fasilitas umum gedung olahraga (GOR) Manahan tak luput dari sasaran korupsi. Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang menjatuhkan vonis berbeda kepada dua terpidana yang merugikan negara Rp 422 juta.

       Mereka adalah M. Arief Triasmono sebagai pemilik CV Bernief dan I Nyoman Asthawa yang menjabat direktur CV Bernief. Arief divonis enam tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider dua bulan kurungan penjara. Sedangkan Nyoman divonis lima tahun penjara, denda Rp 200 juta subsider dua bulan kurungan.

“Untuk tersangka Arief, majelis hakim juga mewajibkan membayar uang pengganti Rp 368 juta subsider dua tahun penjara. Setelah divonis Arief langsung ditahan di Rutan Solo,” ujar Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Surakarta Suyanto, Senin (15/1).

Selain itu, kejari juga menahan dua tersangka baru dalam kasus serupa. Yakni AS dan GW. AS menjabat direktur PT Surga Praga beralamat di Jogjakarta, sementara GW berperan sebagai staf konsultan dan orang yang meminjam bendera PT Surga Praga untuk mengikuti lelang. Keduanya masih menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Semarang.

Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Klas IA Surakarta Solichin menuturkan, M. Arief dan Asthawa ditahan di sel blok B kriminal umum. “Tidak ada perlakukan khusus. Semua (warga binaan) kita sama ratakan,” tegasnya.

(rs/atn/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia