Selasa, 24 Apr 2018
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Berkat Laporan Warganet, Pelaku Pencurian Berhasil Ditangkap

Rabu, 10 Jan 2018 19:45 | editor : Bayu Wicaksono

Polisi melakukan olah TKP di rumah Verionika.

Polisi melakukan olah TKP di rumah Verionika.

WONOGIRI - Residivis kasus penipuan dan penggelapan berhasil dibekuk setelah mencuri sebuah telepon genggam dan perhiasan. Modus operandi pelaku dengan mencongkel jendela rumah korbannya, lalu menguras barang berharga sang tuan rumah.

Kasat Reskrim AKP M Kariri mengatakan, pihaknya telah menangkap Eko Nurdiansah, 33, warga  Dusun Koripan, Desa Selorejo, Kecamatan Girimarto. Tersangka diduga kuat telah mencuri di rumah Veronika Nur Hidayanti, 29, warga Ngleses, Desa Mangun Harjo, Kecamatan Jatipurno, Minggu (7/1) sekitar pukul 13.30.

Kejadian ini terungkap ketika Veronika membuka lemari plastik di dalam kamarnya untuk mengambil HP Xiomi 4A Rose Gold. Namun ketika mengecek isi dalam lemari,  HP nya sudah tidak ada di tempat. Termasuk dompet kecil tempat perhiasan juga hilang. Atas peristiwa itu Veronika mengalami kerugian sekitar Rp 2.285.000,” kata Kariri, Rabu (10/1).

Veronika kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Jatipurno, kemudian langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Akhirnya tersangka dapat ditangkap di Dusun Ngemplak Baru, Desa Ketitang Kecamatan Juwiring, Klaten, Selasa (9/1) sekitar pukul 15.00.

Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto mengatakan bahwa penangkapan terhadap tersangka bermula dari kecurigaan warganet terhadap tersangka. Bermula dari salah satu warganet menginformasikan bahwa Eko Nurdiansah yang merupakan residivis berkeliaran di rumahnya. Info tersebut disampaikan melalui inbox facebook Polsek Jatipurno.

Polisi lantas meminta warganet tersebut agar mengawasi gerak-gerik Eko. Beberapa hari kemudian kecuriagaan ini terbukti dengan hilangnya handphone dan gelang emas miliki tetangganya.

“Lalu penyelidikan mengarah ke tersangka. Kemudian tersangka ditangkap oleh Resmob Polres Wonogiri dan Unit Reskrim Polsek Jatipurno,” ujarnya.

(rs/kwl/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia