Kamis, 26 Apr 2018
radarsolo
icon featured
Nasional

Seknas Jokowi Syukuran Dukung Ganjar Keliling Semarang

Minggu, 07 Jan 2018 17:51 | editor : Bayu Wicaksono

Seknas Jokowi Syukuran Dukung Ganjar Keliling Semarang


SEMARANG - Kepastian majunya Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 disambut baik banyak kalangan. Salah satunya dari Seknas Jokowi Kota Semarang dan Jawa Tengah. 
Resminya Ganjar maju di Pilgub Jateng diumumkan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri di Jakarta, Minggu (7/12). Pada Pilgub kali ini Megawati memilih putra ulama kharismatik KH Maimun Zubair, Taj Yasin untuk mendampingi Ganjar Pranowo. 
Mendengar keputusan itu, sebanyak 30 anggota Seknas Jokowi Kota Semarang langsung melakukan konvoi. Memakai topeng Ganjar, bendera Seknas Jokowi dan bendera merah putih, para relawan berkonvoi di jalan-jalan utama Kota Semarang. 
Membawa drum besar di mobil pick up dan dipukul seperti genderang bertalu-talu, mereka meneriakkan "Gayeng, Ganjar Yasin Untuk Jateng" . "Sebenarnya banyak yang ingin ikut, tapi kami sengaja membatasi karena tidak ingin membuat kemacetan yang menyusahkan masyarakat," kata Ketua Seknas Jokowi Semarang Ninik Jumoenita.
Ninik mengatakan konvoi dilakukan dengan rute dari Sekretariat Seknas Jokowi Kota Semarang di Jalan Durian Timur ke Jalan Tentara pelajar, Jalan MT haryono, Jalan Ahmad Yani, Simpanglima, Pahlawan, Veteran, Jalan S Parman dan berakhir di puri Gedeh. "Di Puri Gedeh nanti akan menyerahkan poster bergambar Ganjar Pranowo kepada petugas jaga," ujarnya. 
Seknas Jokowi Kota Semarang ungkap Ninik sedari awal adalah garda utama pemenangan Presiden Jokowi. Penerapan nilai Pancasila oleh Jokowi yang juga diterapkan Ganjar menurutnya tidak boleh terputus. Terlebih lagi saat ini berpasangan dengan Taj Yasin yang akan menjadi pasangan serasi untuk menjaga keberagaman dan toleransi di Jateng.
"Setelah ini kami akan mengabarkan di masyarakat atas rekomendasi Ganjar-Yasin. Karena mungkin banyak yang belum tahu atas keputusan ini," ujarnya 
Sementara itu, Ketua Umum Seknas Jokowi Jateng Bambang Mugiarto mengatakan Seknas Jokowi Jateng mendukung penuh majunya Ganjar-Yasin. 
"Dengan seluruh potensi jaringan relawan Seknas Jokowi di 35 Kabupaten/Kota, kami akan melakukan pendidikan politik bagi warga Jateng, sehingga dengan kesadaran politik yang cerdas dan kejernihan hati nurani memilih Ganjar-Yasin untuk terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023," ujarnya.
Dukungan tersebut ungkap Bambang diberikan karena pada periode pertama Ganjar dinilai berhasil menjalankan tugas, sehingga harus dilanjutkan. Jateng dengan keragaman budaya dan dinamika di enam eks keresidenan selama ini ungkapnya telah dikelola dengan baik oleh Ganjar Pranowo. 
Tata kelola pemerintahan yang mudah diakses publik dan masyarakat turut dilibatkan untuk mengontrol kinerja pemerintahan menjadi kunci kinerja kepemimpinan Ganjar. "Kerja dan kinerja pemerintahan yang transparan dan partisipatif ini sebagai manifestasi demokrasi yang seiring sejalan dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ini menjadi salah satu alasan kami mendukung penuh pasangan Ganjar-Yasin" tandasnya.

(rs/bay/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia