Minggu, 18 Feb 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar

26 Ribu Pasukan Gabungan Disiagakan Amankan Pilkada Serentak

Selasa, 02 Jan 2018 16:02 | editor : Bayu Wicaksono

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. (RUDI HARTONO/RADAR KARANGANYAR)

KARANGANYAR – Memasuki tahun 2018 yang bertepatan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak, Polda Jawa Tengah bakal all out melakukan pengamanan. Hal tersebut untuk menciptakan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Yakni dengan TNI dan Pemerintah Provinsi Jateng.

“Kita sudah siapkan sekitar 26 ribu personil yang nantinya akan melakukan pengamanan Pilkada serentak di Jateng. 20 ribu dari personil Polri, 5 ribu dari TNI dan dibantu dari pemerintah setempat melalui anggota Linmas yang berada di masing-masing desa,” ungkap Condro.

Lebih lanjut diungkapkan Kapolda, pola pengamanan TPS akan melekat pada masing-masing polres ataupun polsek yang ada. Dia juga meminta agar personil untuk giat melakukan patroli rutin.

“Tergantung nanti TPS itu rawan atau tidak. Kalaupun dinilai rawan nanti akan kita tempatkan dua personil untuk pengamanannya. Nanti ada juga personil dari TNI, Satpol PP atau Linmas,” kata Kapolda saat mengunjungi Mapolres Karanganyar, Selasa (2/1).

Ditanya terkait dengan tingkat kerawanan menjelang Pilkada serentak, Kapolda mengharapkan kepada anggotanya untuk selalu waspada. Jika nanti ada masyarakat yang melanggar aturan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

(rs/rud/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia