Rabu, 17 Jan 2018
radarsolo
icon featured
Olahraga

Mantab! Tim Putra Jateng Juarai Kejurnas Voli Indoor Junior 2017

Rabu, 20 Dec 2017 21:03 | editor : Bayu Wicaksono

Sekda Jateng Dr Ir Sri Puryono KS MP (angkat piala) bersama Tim Voli Junior Putra Jawa Tengah.

Sekda Jateng Dr Ir Sri Puryono KS MP (angkat piala) bersama Tim Voli Junior Putra Jawa Tengah.

BANTEN - Tim Voli Junior Putra Jawa Tengah menjuarai Kejurnas Voli Indoor Junior 2017. Mereka berhasil melibas tim DKI dengan skor 3-1, pada final yang berlangsung di GOR Dimyati Tangerang, Rabu (20/12).

Pertandingan berlangsung seru mengingat perolehan poin yang diperoleh kedua tim sangat ketat. Pada set pertama, Jawa Tengah sempat kalah dengan skor 21-25. Kekalahan itu dibayar dengan kemenangan pada set kedua dengan skor 25-20. 

Keunggulan itu membuat semangat mereka terus menguat. Set ketiga tim Jateng kembali unggul 25-22. Pada set keempat, ketegangan terjadi saat skor 20-19 untuk Jawa Tengah. Namun, tim kebanggaan Jawa Tengah berhasil menutup pertandingan dengan skor 25-20.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP yang menyempatkan menonton sebelum acara di Istana Wakil Presiden keesokannya (21/12), sempat merasa deg-degan menyaksikan pertandingan tersebut.

"Waktu pertama datang saya sempat duduk di atas. Tapi setelah kekalahan pada babak pertama, saya turun untuk memberikan semangat lebih," bebernya.

Ditambahkan, semangat, kerja keras dan kebersamaan tim voli junior untuk menang patut diacungi jempol. Dia mengungkapkan, saat pertandingan semifinal melawan Jawa Barat, tim Jawa Tengah sempat kalah 0-2. Namun dengan tekad kuat dan kebersamaan akhirnya mereka unggul 3-2.

"Kemenangan ini kado akhir tahun untuk PBVSI dan masyarakat Jawa Tengah. Saya berharap mereka terus bermain dan berlatih, sehingga dapat berprestasi di kancah nasional bahkan internasional. Masih ada PR besar, yakni PON mendatang di Papua," tandas Sri Puryono.

(rs/bay/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia