Sabtu, 21 Apr 2018
radarsolo
icon featured
Kombis

Bank Mandiri Tebar Hadiah Melalui Grand Lelang Mandiri Dagang Untung

Dukung Pertumbuhan UKM

Kamis, 14 Dec 2017 09:46 | editor : Bayu Wicaksono

Zedo Faly (baju putih), Regional Transaction dan Consumer Head Regional VII/Jawa 2.

Zedo Faly (baju putih), Regional Transaction dan Consumer Head Regional VII/Jawa 2. (BANK MANDIRI For RASO)

SOLO – Bank Mandiri sukses menyelenggarakan Grand Lelang Dagang Untung 2017 yang digelar di Best Western Premiere Hotel Solo Baru, Selasa (12/12). Program Mandiri Dagang Untung merupakan program pengumpulan poin nasabah. Poin tersebut hasil dari transaksi dan penempatan dana, yang kemudian dijadikan alat penukaran hadiah melalui lelang.

Program tersebut merupakan apresiasi Bank Mandiri terhadap nasabah di Cluster Solo Pasar Klewer. Yang meliputi pedagang tekstil dan sandang di pasar Klewer, PGS, BTC, Kampung Batik Laweyan dan Kauman yang aktif bertransaksi di Bank Mandiri.

Zedo Faly, Regional Transaction dan Consumer Head (Regional VII/Jawa 2) menyampaikan, Bank Mandiri sangat memperhatikan dan mendukung pertumbuhan UKM di Solo Raya. Terutama yang tergabung dalam Cluster Solo Pasar Klewer.

Terdapat kurang lebih 2.500 UKM di Cluster Solo Pasar Klewer dan lebih dari 80% telah aktif bertransaksi di Bank Mandiri. Pertumbuhan UKM Cluster telah tumbuh 18% selama 2017. Disamping itu, pertumbuhan transaksi dari UKM Cluster tersebut mengalami pertumbuhan yang siginifikan mencapai 50% selama 2017.

Zedo menjelaskan, pihaknya optimis dengan keberhasilan program Mandiri Dagang Untung. Sejak pertama dihelat pada 2012, program tersebut mendapat response yang positif dari para pedagang.

“Pemilihan mekanisme lelang untuk menentukan penerima hadiah dimaksudkan, agar pelaku UKM perdagangan peserta program semakin termotivasi mengumpulkan poin. Melalui berbagai transaksi dan pengendapan dana di rekening Mandiri. Adapun lelang dilakukan dua kali per periode agar dapat menjangkau semakin banyak nasabah,” kata Zedo.

Zedo menambahkan, cara mengumpulkan poin tersebut dengan cara memperbanyak transaksi  mesin EDC Mandiri, setoran tunai ke rekening, transaksi RTGS, kliring dan TT. Saldo rata-rata minimal Rp 50 juta dan dengan mereferralkan pedagang lain untuk bertransaksi di Bank Mandiri.

Adapun hadiah yang dilelang dalam Mandiri Dagang Untung Solo yaitu 1 unit mobil Toyota Calya, 3 unit sepeda motor dan beberapa hadiah lainnya. Program tersebut berhasil menyedot antusiasme nasabah yang hadir.

“Acara yang dihadiri kurang lebih 100 UKM terpilih ini, merupakan wujud apresiasi Bank Mandiri terhadap nasabah yang setia bertransaksi dan menempatkan dananya. Sekaligus sebagai wujud spirit memakmurkan negeri”, pungkas Zedo.

(rs/bay/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia