Rabu, 17 Jan 2018
radarsolo
icon featured
Kombis

Ada Pohon Natal Unik, Dibuat dari 40 Kg Mi Sohun

Rabu, 13 Dec 2017 07:41 | editor : Bayu Wicaksono

Karyawan The Sunan Hotel Solo merapikan aksesori pohon Natal yang terbuat dari mi sohun.

Karyawan The Sunan Hotel Solo merapikan aksesori pohon Natal yang terbuat dari mi sohun. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

SOLO – Keceriaan perayaan Natal mulai terasa. Terutama di sejumlah hotel dan pusat perbelanjaan. Mereka berlomba-lomba menciptakan dekorasi ruangan yang menarik. Salah satunya terlihat di The Sunan Hotel Solo.

       Dari tahun ke tahun, manajemen hotel setempat selalu menghadirkan ikon natal yang unik. Tahun lalu, pohon Natal raksasa dirangkai dari padi. Nah, sekarang, kreasi tidak kalah heboh disuguhkan bagi para tamu hotel.

       Adalah pohon Natal terbuat dari mi sohun. Sehari-hari, mi berbahan dasar pati berwarna bening dan memiliki permukaan licin tersebut biasa diolah menjadi aneka menu kuliner. Namun, di tangan manajemen hotel setempat, mi bertekstur kenyal tersebut dijadi karya seni yang indah.

       General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menuturkan, untuk membuat pohon Natal setinggi 180 sentimeter dan diameter 130 sentimeter itu dibutuhkan mi sohun sebanyak 40 kilogram (kg). “Tim art hotel kami butuh waktu tiga hari untuk membuat pohon Natal dari mi sohun ini,” ujarnya.

       Guna mempercantik pohon Natal dari mi sohun, ditambahkan ornamen dan pernak-pernik natal. Di antaranya bonek Santa Klaus mini dan lainnya.Warna-warna yang kontras berpadu dengan warna putih bersih mi sohun menjadikan pohon Natal itu sebagai pusat perhatian para tamu hotel. “Mereka dapat mengabadikan kenangan ketika menikmati suasana Natal di sini,” jelas Retno.

       Tidak kalah uniknya, boneka Santa Klaus berukuran sekitar satu meter yang bersanding dengan pohon Natal mi sohun. Boneka tersebut terbuat dari benang wol. Posisinya membentangkan kedua tangan. Pada tangan kiri membawa kado.

(rs/bay/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia