Selasa, 24 Apr 2018
radarsolo
icon featured
Nasional
Survei LSI

Mayoritas Rakyat Jateng Puas dengan Kinerja Gubernur Ganjar

Senin, 11 Dec 2017 12:38 | editor : Bayu Wicaksono

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

SEMARANG - Kinerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai sangat memuaskan hingga layak dilanjutkan pada periode mendatang. Survei mencatat 77,9 persen warga Jateng puas dengan kinerja Ganjar.

Survei tersebut dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. LSI melakukan survei beberapa waktu yang lalu. Pengumpulan data dengan multi stage random sampling dengan 440 responden. Responden memberikan penilaiannya dengan metode wawancara tatap muka menggunakan kuesioner

Dalam survei kepuasan publik itu, hanya 10,9 persen yang menyatakan kurang puas. Kemudian ada 0,9 persen yang tidak puas, dan 11 persen sisanya tidak tahu atau tidak menjawab.

Seturut dengan kepuasan publik tersebut, persentase warga yang menginginkan Ganjar kembali menjadi gubernur juga tinggi. Tercatat ada 53,5 persen yang ingin Ganjar menjadi gubernur periode selanjutnya. 

Sedangkan yang tidak menginginkan kembali hanya 12,3 persen. Sisanya 34,3 persen tidak menjawab.

Pengamat Politik Effendi Gazali menilai, tingginya kepuasan publik mencerminkan kesukaan pada kinerja Ganjar. Survei tersebut juga menjadi gambaran kondisi Jateng yang relatif tenang dan tidak tidak ada gejolak dalam menginginkan pemimpin baru.

“Pak Ganjar juga memiliki fans loyal atau pendukung fanatik 27 persen, itu saya kira cukup tinggi,” katanya.

(rs/bay/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia