Rabu, 17 Jan 2018
radarsolo
icon featured
Karanganyar
Puncak HUT 1 Abad Karanganyar

Malam Ini, Slank Siap Gebrak Karanganyar

Sabtu, 02 Dec 2017 11:13 | editor : Bayu Wicaksono

Frontman band Slank Bimbim (kiri) melakukan wefie saat ikut hadir dalam penanaman pohon Slank di Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Frontman band Slank Bimbim (kiri) melakukan wefie saat ikut hadir dalam penanaman pohon Slank di Rumah Dinas Bupati Karanganyar. (RUDI HARTONO/RADAR KARANYARAR)

KARANGANYAR – Band Legendaris asal Ibu Kota Jakarta, yakni Slank siap menghentak para Slankers dari berbagai kota di Alun-Alun Karanganyar, malam ini (2/12). Kedatangan mereka juga jadi gong dari perayaan 100 tahun (1 Abad) Kabupaten Karanganyar tahun ini. Konser Slnka (Slankday) dipastikan akan dihadiri banyak penggemarnya, jelas bukan hanya yang berasal dari eks-Karesidenan Surakarta saja.

”Kehadiran Slank itu istilahnya adalah gongnya. Setiap band standar nasional kan punya pesan moral sendiri-sendiri. Kalau Wali Band itu cenderung pesan moralnya religius, Iwan Fals ke lingkungan hidup. Nah, Slank itu kan selama ini identik membawa pesan moral antikorupsi,” ucap Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada Jawa Pos Radar Karanganyar.

Band yang sudah berdiri sejak 26 Desember 1983 ini, bahkan sudah datang sejak kemarin di Bumi Intanpari. Sebuah kegiatan positif sudah mereka lakukan. Salah satunya adalah menanam pohon pule berusia tiga tahun yang ditanam di depan Rumah Dinas Bupati.

“Pohon ini saya beri nama Pohon Slank, karena yang menanam adalah grub band Slank. Ini agar jadi kenangan bahwa Slank pernah datang ke Karanganyar,” jelas Bupat.

Agenda peringatan 1 abad Karanganyar, bisa dibilang gongnya memang adalah pementasan musik Slank yang digelar hari ini.

Sebelumnya perayaan sudah dimulai sejak 1 Oktober. Berbagai event untuk perayaan ini sudah dijalani. Mulai dari napak tilas perjuangan penyelamatan pemancar RRI (14/10), jelajah pesona wisata Karanganyar (22/10), jambore olahraga rekreasi (3-11/11), Pentas wayang kulir (7/11), dan Karanganyar Award (14/11). Hingga akhirnya agenda akan ditutup dengan khitanan massal yang akan digelar 24 Desember mendatang.

Kehadiran Slank di Karanganyar juga sembari ikut mempromosikan album baru ke-22 mereka, yang diberi judul Palalopeyank. Dalam konser hari ini berbagai lagu tenar mereka akan digeber, seperti I Miss You But I Hate You, Ku Tak Bisa, hingga Terlalu Manis.

(rs/rud/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia