Jumat, 15 Dec 2017
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Pasoepati Buka Donasi untuk Korban Bencana

Jumat, 01 Dec 2017 21:44 | editor : Bayu Wicaksono

Pasoepati Buka Donasi untuk Korban Bencana

SOLO – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah eks Karesidenan Surakarta seperti Solo, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten, dan Karanganyar memantik keprihatinan banyak pihak. Pasoepati turut mengulurkan tangan membantu para korban bencana.

Pendukung setia Laskar Sambernyawa ini mengumpulkan bantuan dari korwil-korwil hingga suku Pasoepati. Anggota yang tergerak bisa langsung mengirimkan bantuan ke sekretariat Pasoepati di komplek Stadion Manahan. Barang yang dihimpun berupa sembako, pakaian layak pakai, mie instan, dan obat-obatan.

”Tahap pertama sudah kita salurkan ke Kampung Widoro Kandan, RT 2, RW 4, Semanggi, Pasar Kliwon, Rabu (29/11) kemarin. Kampung ini terendam banjir luapan Sungai Bengawan Solo,” kata M Isnaini, Menteri Sosial DPP Pasoepati kepada Radar Solo, Jumat (1/12).

Seperti diketahui, banjir terjadi di Solo dan Sukoharjo terutama daerah yang dekat Sungai Bengawan Solo. Wilayah Cawas, Klaten terendam banjir. Sementara tanah longsor terjadi di wilayah Wonogiri dan Karanganyar.

Pengumpulan donasi direncanakan akan ditutup Sabtu (2/12) sore. Nantinya barang-barang yang terkumpul akan kembali dikirimkan ke lokasi bencana.

Penyaluran dana tersebut sebagai bentuk jiwa sosial Pasoepati. ”Suporter tidak hanya respek terhadap klub yang dibelanya, tapi juga masyarakat yang lebih membutuhkan juga,” pungkas Isnaini.

(rs/adi/bay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia